Seleb

Konferensi Perubahan Iklim Dunia, Agnez Mo Tampil di Dubai

ZETIZENS.ID – Agnez Mo artis kenamaan Indonesia, berita prestasinya selalu meramaikan jagat media.

Kali ini, Agnez Mo kembali menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia tampil dalam event Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau COP28 UAE di Dubai, Uni Emirat Arab.

Agnez Mo tampil cantik dengan mengenakan dress kemben dan selendang bernuansa batik. Di sana, ia bertemu dengan para artis terkenal lainnya, seperti Anuskha Sen dari India yang dulu pernah membintangi film anak-anak berjudul Balveer, Inna Modja dari Mali-Prancis, Balqees dari Uni Emirat Arab, Boy Story dari Tiongkok dan Ay Young asal Amerika.

COP28 atau Konferensi Iklim PBB merupakan pertemuan tahunan PBB ke 28 yang memiliki tujuan untuk mendiskusikan langkah-langkah tepat dalam membatasi perubahan iklim di masa depan.

Tahun ini, pertemuan tersebut diselenggarakan di Dubai pada Sabtu, 02 Desember 2023 kemarin, dan Agnez Mo menjadi salah satu artis tanah air yang mendapatkan kesempatan sebagai pengisi acara di sana.

Pada acara tersebut, setiap artis menyanyikan lagu berbahasa Inggris serta lagu dari negara asal masing-masing. Begitu pula dengan Agnez Mo yang menyanyikan lagu berlirik bahasa Indonesia.

Dalam Konferensi tahunan PBB yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo ini, penyanyi go international itu tampil elegan dengan mengenakan gaun batik model kemben warna biru, rancangan desainer Era Soekamto, ditambah selendang batik motif yang senada.

Tak hanya itu, di sepanjang leher dan bahu Agnez juga tertulis kalimat bijak dalam bahasa Sansekerta yang menggambarkan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Semboyan Bhinneka Tunggal Ika tertulis di bahu Agnez Mo, sebagai simbol Kebijakan Nusantara Indonesia.

Pada pertemuan yang membanggakan ini, Agnez Mo diundang untuk menyanyikan lagu berjudul Lasting Legacy yang diciptakan RedOne, produser/musisi asal Maroko bersama para artis dunia lainnya.

Uniknya, meski sederet artis menyanyikan lagu Lasting Legacy dalam lirik bahasa Inggris, namun terdapat bait-bait tertentu yang liriknya dinyanyikan oleh tiap-tiap penyanyi sesuai bahasa negara asalnya masing-masing.

Hal itulah yang membuat perform mereka semakin menarik. Penampilan Agnes Mo pun kian mendapatkan banyak pujian. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button