Seleb

Ria Ricis Diperas Rp300 Juta, Diancam akan Disebarkan Data Pribadinya

ZETIZENS.ID – Artis sekaligus YouTuber, Ria Ricis, baru-baru ini dikabarkan alami pemerasan yang dilakukan oleh oknum dengan ancaman akan disebarkan data pribadinya jika tidak memberikan uang sebesar Rp300 Juta sesuai yang dimintakan pelaku.

Jika permintaan itu tidak dipenuhi, maka foto pribadi Ria Ricis akan disebarkan ke internet. Aksi pelaku yang mengancam Ria Ricis ini tentu sangat mengganggu.

Oleh karenanya, Ria Ricis langsung melaporkan hal tersebut kepada phak kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary mengatakan bahwa proses penyidikan terhadap laporan yang dilayangkan Ria Ricis itu masih berjalan.

Pelaku yang mengancam Ria Ricis saat ini masih dalam perburuan. Diketahui, polisi telah memeriksa 2 nomor HP yang telah meneror dan mengancam Ria Ricis.

Ricis juga menjelaskan bagaimana foto dan video tersebut bisa sampai ke tangan pelaku.

Ricis bahkan mengaku mengenal pelaku dan pernah punya hubungan baik dengannya. Menurut pihak kepolisian, Ricis diminta mengirim uang ke rekening atas nama Zeki.

Kabarnya, pelaku merupakan mantan karyawan yang pernah ia berikan hp bekas miliknya.

“Aku pernah kasih hp aku ke dia, dan ternyata jadi disalahgunakan,” tulis Ricis di story Instagram-nya.

Ricis tak menyangka jika imbas dirinya memberi handphone kepada orang lain, foto-foto dan video pribadinya masih bisa diakses orang tersebut.

Pelaku berinisial AP diungkapkan oleh polisi bisa memiliki foto dan video pribadi Ria Ricis setelah meretas ponsel YouTuber itu.

Pria yang diduga asal Cipayung, Jakarta Timur itu berhasil membobol sistem elektronik Ria Ricis.

“Melalui peretasan ilegal atau illegal access yang dilakukan Tersangka terhadap sistem elektronik (ponsel) milik pelapor atau korban untuk mengambil informasi dan/atau dokumen elektronik pribadi milik pelapor atau korban,” kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak.

Adapun data pribadi yang dimaksud ialah bukan berupa video syur seperti apa yang diperkirakan oleh orang-orang.

Ria Ricis menjelaskan bahwa data pribadi tersebut berupa foto selfie dirinya yang tidak menggunakan hijab dan data koleksi pribadi lainnya seperti video saat Ricis gym dengan pakaian minim.

“Foto selfie no hijab, video nge-gym aku dengan pakaian minim itu yang mau disebar,” ujar Ria Ricis.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary pun membenarkan hal tersebut. Dimana foto-foto yang diduga akan disebar tersebut bukan foto vulgar.

Informasi ini didapatkan dari penyidik yang telah memeriksa Ria Ricis. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button