Gen Z

Dikenal Cuek dan Dingin, Rafathar Ternyata Rajin Meminta Maaf

ZETIZENS.ID – Ada cerita hangat di balik Rafathar yang miliki sikap dingin.

Rafathar Malik Ahmad merupakan anak pertama dari pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Berbeda dari adiknya Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung yang super ekstrovert dan mudah akrab pada siapa saja, Rafathar justru dikenal sebagai orang yang introvert, cuek, dingin, dan tidak mudah didekati orang lain, bahkan enggan tersorot kamera.

Karakter dingin Rafathar terkadang membuat netizen gemas penasaran. Namun baru-baru ini, Mbak Lala selaku asistennya menceritakan kebiasaan Rafathar yang tak banyak diketahui orang.

Mbak Lala mengungkapkan kalau di balik sikap cueknya, Rafathar merupakan orang yang sangat sering meminta maaf atau bisa dikatakan rajin meminta maaf.

Tak disangka, Mbak Lala bercerita bahwa Rafathar selalu meminta maaf pada Mbak Lala sebelum tidur. Rafathar juga sering melakukan hal-hal lain yang membuat Mbak Lala terharu.

“Momen yang bikin terharu sama Rafathar itu banyak sih,” kata Mbak Lala.

“Ya jadi tuh biasanya kalau sebelum tidur biasanya dia selalu bilang gini sama aku, Mbak Lala aku minta maaf ya hari ini kalau ada salah,” tambahnya menirukan ucapan Rafathar.

Melihat kebiasaan Rafathar tersebut membuat Mbak Lala terharu dengan sikap kedewasaan yang dimiliki Rafathar.

Meskipun di usianya yang masih kecil, Rafathar bisa berpikir dewasa dengan sering meminta maaf yang mana kebiasaan ini sering kali diabaikan.

Rafathar sering meminta maaf apabila ia melakukan kesalahan, sekalipun orang-orang disekitarnya tak menganggap apa yang sudah ia lakukan sebagai suatu kesalahan.

“Anak kecil loh dia bisa berpikiran kalau siang dia itu lepas dia gak sadar, tapi dia selalu minta maaf sama aku,” ujar Mbak Lala.

Sosok Rafathar yang sering meminta maaf ini dinilai sebagai suatu kebaikan dan kerendahan hati yang dimiliki oleh Rafathar.

Bagaimana tidak, kata maaf, tolong, terima kasih, meskipun sederhana tapi tak semua orang bisa, apalagi bagi orang-orang yang angkuh dan keras kepala.

Dan ternyata Rafathar rajin mengungkapkan ketiga kata tersebut. Ia selalu meminta maaf, mengucapkan tolong dan terima kasih. Etika Rafathar ini pun membuat orang-orang, termasuk asisten di rumahnya merasa dihargai.

Selain senang meminta maaf, Rafathar juga ternyata miliki sifat yang royal pada orang-orang yang ia sayangi.

Sedari kecil, Rafathar memang selalu dekat dengan Mbak Lala, hingga sekarang dirinya seolah tak mau ditinggalkan oleh Mbak Lala karena rasa sayangnya pada pengurusnya tersebut.

Selain sering meminta maaf, Mbak Lala juga mengungkap kebaikan lain Rafathar yang ternyata kerap memberikan uang THR dari tabungannya sendiri.

“Kalau setiap lebaran, jadi Rafathar tuh punya celengan, tiap lebaran dia tuh ngasih aku uang Rp 200 ribu,” ujar Mbak Lala.

Rafathar juga bukan orang yang ketika memberi ingin diketahui banyak orang, biasanya ia hanya memberi tahu Nagita Slavina sang mama.

“Dia cuma ngomong sama mamanya doang,” sambungnya.

Kebaikan Rafathar ini seperti sering mengucapkan maaf, tolong, dan terima kasih, serta royal pada orang yang disayang, membuat fansnya semakin mengagumi sosok Rafathar dengan sikap kedewasaannya. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button