Nusantara

Zetizens Academy Batch 1 Berakhir, Tertarik Ikut Batch 2?

ZETIZENS.ID – Bukan hanya memiliki even pemilihan Gen Z berpengaruh Zetizens Icon, Zetizens memiliki beragam even lain seperti Zetizens Face, Zetizens Pesantren Jurnalistik, Zetizens Fashion Show Competition, Zetizens Tiktok Competition, Zetizens Short Story Competition, Pemilihan Duta Youngpreneur, Alpha Zetizens, Zetizens Charity, dan Zetizens Goes to School, Zetizens juga punya Zetizens Academy.

Ini merupakan program internship bagi para remaja yang tertarik memiliki pengalaman kerja di bidang content writer yang saat ini sangat dibutuhkan.

Program internship menulis konten di website Zetizens.com (sebelum beralih menjadi Zetizens.id) ini berlangsung secara bertahap.

Bagi yang berhasil lolos internship pada bulan pertama, akan mendapatkan id content writer. Pada tahap ini lebih dari 30 remaja yang lolos.

Pada tahap kedua, bagi yang lolos selama program 3 bulan, berhak mendapat surat keterangan internship. Pada tahap ini diikuti sekitar 20 orang.

Pada tahap akhir, bagi yang bertahan selama 6 bulan berhak mendapatkan piagam penghargaan atau sertifikat internship dari Zetizens x Dezain Institute. Pada tahap ini ada 13 orang yang bertahan.

Pemberian sertifikat ini dilakukan di Kafe Rendezvous Rumah Dunia pada Minggu (10/12/2023) pukul 10.00 WIB.

Nisa Luthfiah, salah satu peserta internship mengatakan, sertifikat semacam ini sangat dibutuhkan dalam menapaki dunia kerja.

“Justru sebelum ada sertifikat ini dan baru pegang surat keterangan internship aja, sangat berguna. Pas interview kerja dan lampirin surat keterangan, pihak pewawancara interest kalau aku terbiasa nulis konten di web,” jelas Nisa.

Husnul Khotimah, peserta lain bilang, pengalaman internship semacam ini sangat dibutuhkan saat dunia kerja butuh orang-orang yang punya pengalaman kerja.

“Seperti kita tahu, beberapa waktu lalu kan trending di medsos kalau untuk masuk dunia kerja butuh pengalaman. Tapi untuk dapet pengalaman kan kita butuh kerja dulu ya kan? Tapi hari gini gak banyak yang kasih kesempatan itu. Jadi bersyukur banget kalau ada program internship kayak gini,” jelasnya.

Setelah batch 1 ini berakhir, ada kemungkinan bakal dibuka batch 2. Apakah kamu tertarik join? (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button