Seleb

Bakal Jadi Guest Star di Even Besar, Ariel Tatum Nari Sunda

ZETIZENS.ID – Artis cantik yang multitalenta ini kembali menjadi sorotan publik usai dikabarkan akan tampil membawakan tarian khas Sunda yakni Jaipongan.

Ariel Tatum akan hadir dan tampil menari di pagelaran seni bertajuk “Sukabumi 1980”, untuk melestarikan tradisi Sunda.

Ariel Tatum bilang, sangat senang bisa banyak belajar untuk membawakan tari tradisional ini.

Bukan hanya senang berakting, ia ternyata juga memiliki minat yang tinggi dengan tradisi dan kebudayaan Indonesia yang sudah diwariskan secara turun-temurun.

Dengan kecintaannya terhadap budaya Indonesia, ia rela menekuni tari tradisional dari semenjak 5 tahun yang lalu.

“Kecintaan saya akan tari tradisional dimulai sejak 5 tahun lalu ketika saya mulai mempelajari tarian khas Solo dan Yogyakarta dan di sini saya berkesempatan membawakan Tarian Jaipong bernama Adumanis yang kental dengan kebudayaan Sunda,” jelasnya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Penampilan perdana Ariel menari Jaipong ini pun nantinya akan bisa disaksikan dalam pagelaran tersebut yang diadakan di Selabintana Conference Resort, Sukabumi, Jawa Barat, pada 8 Desember 2023.

Menampilkan tari Jaipong tentu menjadi pengalaman pertama baginya. Ini kali pertamanya ia akan menunjukkan skill tari pada pertunjukkan seni di sukabumi, ia akan menari disaksikan publik.

Berita tentang dirinya yang akan menari di pentas seni dibagikannya melalui akun Instagram miliknya. Ia mengunggah poster pagelaran Sukabumi 1980 dimana nantinya Ariel Tatum akan menari jaipongan bersama Happy Salma.

“Akhirnya akan ‘pecah telur’ nari tradisional di depan publik. Bukan nari Jawa, tapi mendadak Jaipongan!” tutur Ariel Tatum pada keterangan postingannya.

Ariel Tatum yang berkesempatan untuk membawakan tarian khas Sunda ini awalnya hanya menemani Happy Salma menari santai di rumahnya, Ariel pun merasa tertarik untuk mempelajarinya.

“Berawal dari menemani Teh @happysalma menari santai di rumahnya, sampai akhirnya ku beneran diajak pagelaran bersama teman-teman seniman Sunda di Sukabumi. Jadi hayuuukkkk aahhhh kita balik ke tahun 1980an, untuk merasakan suasana Sukabumi pada saat pentas seni masih sering digelar di tengah-tengah masyarakat setempat,” ujar Ariel Tatum. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button