Khazanah

Megawati Atlet Voli Berprestasi Ungkap Dirinya Sering Amalkan Sholawat Nabi Saat Bertanding

ZETIZENS.ID – Megawati Hangestri Pertiwi, pemain voli yang saat ini tengah digandrungi banyak orang jalur prestasi, ungkapkan hal yang mengagumkan dan menginspirasi.

Megawati atlet voli kebanggaan Indonesia viral usai sukses berkiprah di kancah internasional. Wanita berhijab satu ini sukses membuat Indonesia bangga karena menjadi salah satu atlet yang memperkuat klub Daejeon JungKwangJang Red Sparks di Korea Selatan.

Perannya dalam tim pun cukup penting dalam setiap laga karena menjadi top scorer. Hal itu juga yang membuat Megawati memiliki nama julukan Megatron karena skillnya yang ampuh mematikan lawan.

Baru-baru ini terungkap fakta bahwa dibalik prestasi Megawati yang begitu gemilang dan membanggakan, ada dirinya yang sering mengamalkan sholawat Nabi saat bertanding.

Megawati mengaku bahwa dirinya selalu berdoa selama pertandingan berlangsung.

“Aku selalu berdoa di lapangan, seperti ‘Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad,'” kata Megawati kepada rekannya dalam video yang viral di media sosial.

Dalam cuplikan video tersebut, temannya yang berada disampingnya sangat memperhatikan obrolan tersebut dengan wajah kebingungan dan mempertanyakan arti ucapan yang Megawati katakan.

Megawati yang dijuluki Megatron itu kemudian menjelaskan bahwa arti shalawat yang ia ucapkan adalah bentuk permintaan tolong kepada Allah SWT.

“Kayak, minta tolong ke Allah. Itu aku selama set ketiga sampe set kelima (bershalawat), dari set pertama malah,” tambahnya.

Teman yang merekam video itu pun lantas memvalidasi perkataan Megawati.

“Iya, setiap kali kita ada time-out, kamu berdoa kan,” saut rekan Megawati yang merekam video.

Pernyataan atlet berhijab dan berprestasi itu lantas viral di media sosial dan menginspirasi banyak orang untuk selalu bersholawat dalam keadaan apa pun. Megawati menjadi atlet berprestasi yang layak untuk dikagumi. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button