Nusantara

Gandeng MUA Profesional, Hotel Mambruk Anyer Sukses Gelar Workshop & Glamour Make-up Competition 2024

ZETIZENS.ID – Mambruk Hotel & Convention Anyer sukses menggelar acara bertajuk “Workshop & Glamour Make-up Competition 2024”.

General Manager Mambruk Hotel & Convention, Budi Ramli mengatakan, event yang digelar pada Kamis 11 Januari 2024 itu dilakukan, sebagai bentuk kontribusi dalam memberi dukungan kepada para talent/make-up artist (MUA) muda yang berbakat.

Budi Ramli menambahkan, beberapa tahun pasca pandemi di Indonesia sejumlah sektor ekonomi mulai pulih kembali, salah satunya yaitu bisnis wedding.

Bahkan permintaan terkait acara wedding kini kembali meningkat cukup tinggi dikarenakan adanya kelonggaran aturan pelaksanaan acara dari pemerintah.

Tak sedikit acara yang tertunda pun kini bisa lebih leluasa untuk diadakan kembali dengan lebih meriah.

Dalam perayaan pernikahan, kecantikan pengantin merupakan salah satu fokus utama, dan make-up wedding menjadi salah satu hal yang tak terpisahkan
dalam kesuksesan penyelenggaraan acara wedding.

Pada acara ini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan ilmu serta pengalaman dari para profesional MUA ternama diantaranya, Iis Yunerli dari Kota Serang dan Egha Make-up dari Kota Bogor.

Narasumber MUA kota Serang, Iis Yunerli menampilkan demo make-up dengan tema modern flawless yang sesuai dengan ciri khasnya.

Sementara itu, Egha Make-up menampilkan demo make-up dengan tema semi bold.

Kedua profesional MUA ini juga membagikan tips dan trik serta tutorial tata rias pengantin dari tingkat dasar hingga level profesional, dalam menciptakan tampilan make-up yang sempurna dan tahan lama.

Selain berbagi ilmu, keduanya sekaligus menjadi juri dalam kompetisi make-up yang diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara “Workshop & Glamour Make-up Competition 2024” ini. Adapun sejumlah penilaian dalam lomba, di antaranya teknik make-up, kerapihan, keserasian warna, catwalk, dan total look dari model.

Konsep workshop sekaligus kompetisi MUA ini boleh dianggap sebagai konsep acara yang terbilang baru di wilayah Anyer dan sekitarnya, sehingga acara ini kemudian berhasil menarik perhatian banyak MUA lokal hingga luar kota, yang ingin menantang diri dengan berkompetisi sekaligus memperdalam teknis tata rias pengantin.

“Sebagai salah satu resort yang menyajikan venue pernikahan pinggir pantai yang indah, Mambruk Hotel & Convention Anyer ingin turut pula berkontribusi dalam memberi dukungan kepada para talent/make-up artist
(MUA) muda yang berbakat,” ujar Budi Ramli, dalam keterangannya, Sabtu (13/3/2024).

Budi Ramli berharap, kompetisi ini bukan merupakan pagelaran sesaat saja, melainkan dapat mengasah keterampilan serta pengetahuan sehingga menciptakan semangat baru bagi kalangan MUA di Indonesia untuk terus berkarya.

Selain itu, acara ini diharapkan dapat memperluas relasi antara hotel, MUA, komunitas fotografer, dan wedding organizer.

Mambruk Hotel & Convention yang berlokasi hanya 2 jam dari Jakarta, kini tampil dengan “wajah baru” setelah diselenggarakan renovasi menyeluruh.

Budi Ramli menjelaskan, Mambruk Hotel & Convention memiliki hektaran area hijau yang asri dengan private beach, infinity pool terbesar di Anyer, dan berbagai fasilitas yang lengkap, termasuk di antaranya Infinity Restaurant, pusat kebugaran, ruang meeting, gedung pertemuan, Lighthouse Bar yang terkenal, diving center serta Sea Prosperity Cruise.

“Sebagai resort tepi pantai yang memiliki berbagai venue dengan panorama indah untuk perayaan momen spesial, Mambruk Hotel merupakan pilihan destinasi wedding outdoor maupun indoor terbaik di Anyer yang dapat menampung hingga 1.500 orang,” tukas Budi. (Haris)

Tulisan Terkait

Back to top button