Highlight

Dukung Timnas Indonesia lawan Bahrein, PLN UID Banten Siapkan Listrik Andal untuk Nobar

ZETIZENS.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menunjukkan dukungan penuh kepada kenyamanan masyarakat dalam mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dalam pertandingan krusial melawan Bahrain Kamis (10/10/2024).

PLN Banten berkomitmen untuk menghadirkan layanan listrik yang aman dan andal di kegiatan nonton bareng (nobar) yang diadakan di berbagai titik strategis keramaian seperti tempat kuliner, hotel, dan cafe di Banten berjalan lancar.

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin (Andy Acha) menyampaikan bahwa ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada klasemen Grup C merupakan momen kejuaraan sepak bola internasional yang dinanti-nanti oleh masyarakat, khususnya para pecinta sepak bola.

Tidak mau ketinggalan momen ini, PLN UID Banten hadir dengan memastikan pasokan listrik yang aman dan andal bagi para penonton.

“PLN siap menghadirkan listrik yang andal agar masyarakat tidak ketinggalan dalam keseruan rangkaian laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kami mengerahkan petugas untuk patroli pada titik lokasi kegiatan nonton bareng untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran selama acara nonton bareng karena kami sangat memahami kerinduan masyarakat Indonesia untuk menonton Timnas berlaga di ajang Internasional yang lebih tinggi, oleh karena itu PLN akan siap melakukan siaga kelistrikan demi memberikan kenyamanan masyarakat saat nonton,” ungkap Andy Acha.

Lebih lanjut Andy Acha menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir tentang pasokan listrik selama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berlangsung, karena kapasitas listrik Banten saat ini lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Andy Acha menambahkan, PLN telah menyiapkan tim siaga yang sigap 24 jam. Sejak pukul 18.00 WIB PLN UID Banten mengerahkan personil siaga pada tiap Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3). Hal ini merupakan bentuk komitmen PLN untuk memberikan pelayanan terbaik guna memastikan keandalan pasokan listrik kepada pelanggan.

“Kami sudah lakukan monitoring dan terdapat beberapa titik lokasi nobar yang tersebar se-Banten. Petugas PLN juga siap berjaga di tempat-tempat tersebut agar melakukan respons cepat jika terjadi kendala kelistrikan. Apabila masyarakat mengalami masalah terkait kelistrikan, dapat segera melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile. Petugas kami siap siaga 24 jam untuk memberikan keandalan kepada masyarakat,” pungkas Andy Acha.

Dengan aplikasi PLN Mobile, masyarakat tidak hanya dapat melaporkan gangguan kelistrikan tetapi juga mendapatkan berbagai kemudahan lainnya seperti pembelian token, pembayaran listrik, pengajuan penyambungan baru, perubahan daya, migrasi, serta penyambungan sementara.

“Semangat Timnas dalam upaya mengharumkan ibu pertiwi memotivasi kami untuk terus memberikan pelayanan yang optimal. Kami juga mendoakan agar Timnas mampu melaju hingga lolos Piala Dunia 2026. PLN UID Banten siap mendukung masyarakat melalui keandalan pasokan listrik,” tutup Andy Acha. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button