Edu

Mahasiswa Kukerta Kelompok 16 UIN SMH Banten Sosialisasi ke Sekolah

ZETIZENS.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kelompok 16 UIN SMH Banten mengadakan sosialisasi dalam bidang pendidikan ke sekolah-sekolah dasar yang ada di Desa Parigi, Kecamatan Saketi, Pandeglang, Banten.

Program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kelompok 16 yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten telah membawa angin segar bagi pendidikan dasar di Desa Parigi, Kecamatan Saketi, Pandeglang, Banten.

Dengan semangat pengabdian, para mahasiswa Kukerta Kelompok 16 ini melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dasar dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menanamkan nilai-nilai karakter pada anak-anak sejak dini.

Di tengah tantangan dunia pendidikan yang semakin kompleks, terutama di daerah pedesaan, bagi mahasiswa Kukerta Kelompok 16, sosialisasi ini menjadi penting dalam upaya mencerdaskan dan membentuk karakter generasi muda.

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan kunjungan ke SDN Parigi 4, kemudian di lanjut ke SDN Parigi 1 dan ke SDN Parigi 3.

Dalam sosialisasi tersebut, para mahasiswa disambut dengan antusias oleh para guru dan siswa. Sosialisasi ini mencakup beberapa topik penting, antara lain, pengenalan 4 (empat) kata ajaib sebagai pondasi sopan santun,
penanaman nilai-nilai karakter seperti senyum, salam, sapa, sopan dan santun, serta pengenalan dalam mencegah bullying.

Para mahasiswa memanfaatkan berbagai metode pembelajaran yang menarik, seperti permainan edukatif, presentasi visual, dan game konsentrasi.

Setelah adanya sosialisasi ini, kami mahasiswa Kukerta Kelompok 16 mendapat respon dari para siswa dan guru yang sangat positif.

Banyak siswa yang terinspirasi dan menunjukkan semangat yang lebih tinggi terhadap pelajaran.

Para guru juga mengapresiasi pendekatan yang dilakukan oleh mahasiswa, yang mana dianggap mampu menggugah minat belajar siswa dan membantu mengembangkan potensi mereka.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi siswa, tetapi juga mempererat hubungan antara sekolah dan masyarakat sekitar. (Agung)

Tulisan Terkait

Back to top button