Viral

Saipul Jamil Kembali Ditangkap Polisi, Kok Bisa?

ZETIZENS.ID – Saipul Jamil menjadi sorotan publik usai video yang memperlihatkannya sedang di ditangkap polisi viral di media sosial.

Momen penangkapan Saipul Jamil itu terjadi di Jalur TransJakarta (busway) kawasan Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat 5 Januari 2024.

Dalam video yang beredar, tampak Saipul Jamil sempat berteriak-teriak ketika sebagian polisi tak berseragam itu mencoba membawanya ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Karena video tersebut terlanjur geger, awak media pun coba mengonfirmasi kuasa hukum Saipul Jamil, Radja Simanjuntak.

Dalam keterangannya, Radja Simajuntak mengatakan bahwa ia pun belum mendapatkan kabar dari yang bersangkutan, namun ia memperkirakan ada kaitannya dengan narkoba meski belum jelas kebenarannya.

“Jadi gini, diduga untuk King Saipul Jamil masih diduga ada kaitannya dengan narkoba. Tapi semua belum bisa dipastikan karena saya sendiri juga belum bertemu dan Saipul juga dihubungi susah,” ujar Radja Simanjuntak kepada awak media.

“Keberadaan dia di Polda Metro Jaya atau di Polres Jakarta Barat tapi lebih kuat di Polres Jakarta Barat nanti saya sampaikan lagi,” tambahnya.

Penangkapan Saipul Jamil memang cukup dramatis, apalagi ia ditangkap di jalan raya dan disaksikan oleh banyak orang.

Awalnya Saipul Jamil diduga ikut terlibat dalam kasus narkoba yang sedang diselidiki, itu sebabnya Saipul Jamil akhirnya diputuskan untuk ikut dibawa ke Polsek Tambora supaya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pada saat itu Saepul Jamil pun berteriak histeris. Namun setelah diadakan pemeriksaan berdasarkan hasil tes urine, Saipul Jamil ternyata dinyatakan negatif narkoba.

Oleh karena Saipul Jamil dinyatakan tidak terlibat kasus narkoba, netizen pun bertanya-tanya lantas mengapa ia histeris saat penangkapan.

Menanggapi hal tersebut, Radja Simanjuntak mengungkap hal itu terjadi lantaran rasa takut. Dia menambahkan, Saipul merasa takut barang-barang pribadinya akan dicuri karena banyaknya orang yang berkerumun di sana.

“Takutlah karena mungkin begini, dia kan bawa tas dompet, takut mungkin ada yang ambil dan lain-lain kan seperti itu,” kata Radja Simanjuntak saat ditemui di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2023) malam. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button