Viral

Ritassya Wellgreat, Gagal Sebelum Miss Mega Bintang Indonesia 2023

ZETIZENS.ID – Pasti sudah tahu dong kalau Ritassya Wellgreat dinobatkan sebagai Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) 2023 sekaligus Miss Grand Indonesia 2023.

Cewek asal Palembang itu berhasil mendapatkan gelar di usianya yang menginjak 22 tahun.

Sebelum meraih kemenangan, Ritassya harus mengalami kegagalan. Empat tahun lalu, Ritasya tidak berhasil masuk placement dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2019.

Laman Jawa Pos menyebut, untuk saat ini titel ini menjadi pencapaian tertinggi dalam perjalanan karier saya dan itu sangat membanggakan.

Meski pernah gagal saat mengikuti kontes kecantikan serupa bukan kegagalan bagi Ritasya.

Ini ia anggap menjadi pijakan pertama untuk menaiki tangga berikutnya. Ia jadi lebih bersemangat untuk belajar dan menjadi orang yang lebih baik.

“Saya belajar dari pengalaman bahwa pemenang tidak memulai dari garis finis, tapi dari garis start. Akan ada banyak hal yang harus dilewati untuk mencapai garis finis dengan hasil tertinggi,” tukasnya.

Ritasya bertekad, harus bisa menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Lalu, menjadikan ini sebagai platform untuk mengubah perjalanan karier saya menjadi lebih baik.

Setelah menyandang gelar MMBI 2023, ia bertanggung jawab untuk sendiri, tim, dan keluarga.

Namun, setelah menjadi MMBI, mindset saya berubah. Saya harus bisa membawa diri dengan baik, tanggung jawab yang lebih tinggi. Sebab, saya akan membawa nama Indonesia di ajang internasional, bukan lagi atas nama pribadi.

Selain menjalankan aktivitas yang telah dijadwalkan yayasan dengan baik dan bertanggung jawab, ia melakukan beberapa treatment dan pembelajaran serta pelatihan untuk menuju Miss Grand International 2023.

Ditanya tentang tiga kata yang merepresentasikan Ritassya, ia menjawab confident, humble, dan responsible. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button