Viral

Barbie Versi Dirinya Batal Diproduksi, Anne Hathaway Bersyukur

ZETIZENS.ID – Ternyata Anne Hathaway sempat ditawari bermain di film adaptasi Barbie. Ia diumumkan sebagai pemeran utama proyek live-action Barbie pada Juli 2017.

Hathaway ditunjuk Sony untuk menggantikan Amy Schumer yang mundur dari proyek itu. Proyek itu rencananya digarap oleh sutradara asal Australia Alethea Jones dan akan tayang pada 2018.

Namun, proyek itu tidak pernah terwujud meski sudah menunjuk pemeran Barbie. Situasi itu lantas membuka peluang Margot Robbie untuk mengambil alih hak adaptasi boneka Mattel.

Anne Hathaway mengaku bersyukur proyek film Barbie versinya yang sempat akan diproduksi Sony batal digarap.

Menurutnya, pembatalan proyek itu merupakan sebuah keberuntungan ketika akhirnya diambil alih Warner Bros.

Proyek film Barbie garapan WB itu dibintangi Margot Robbie dan menjadi hit ketika tayang pada 2023. Film tersebut menjadi yang terlaris tahun ini dan menempati posisi ke-14 terlaris sepanjang sejarah.

“Yang menarik dari apa yang dikerjakan Greta dan Margot serta tim fenomenalnya yakni bahwa mereka tepat sasaran,” ujar Hathaway dalam siniar Happy Sad Confused, seperti diberitakan Variety pada Senin (11/12/2023).

“Sekarang bayangkan versi itu, begitu banyak energi, begitu dinanti, begitu banyak emosi, tetapi bukan versi yang tepat. Saya sejujurnya merasa ini sebuah keberuntungan [karena versi Hathaway tidak terwujud],” lanjutnya.

Dilansir CNN Indonesia, Anne Hathaway lantas memuji penampilan apik Margot Robbie sebagai Barbie maupun sebagai produser proyek adaptasi boneka Mattel itu.

Menurut sang aktris, Margot Robbie bersama sutradara Greta Gerwig berhasil menggarap Barbie menjadi film yang menarik sekaligus menginspirasi. Ia pun menilai Barbie versi Margot Robbie sebagai adaptasi terbaik.

“Margot luar biasa. Apa yang dia kerjakan sebagai orang kreatif dan produser begitu menarik dan menginspirasi,” ucap Hathaway.

“Jika saya percaya versi yang melibatkan saya bisa mengerjakan itu, saya mungkin merasakan hal berbeda. Tetapi menurut saya film mereka adalah versi terbaik,” lanjutnya.

Robbie menggandeng Warner Bros. untuk memproduksi live-action Barbie. Sang aktris semula hanya berniat menjadi produser, tetapi akhirnya dipilih sebagai pemeran utama oleh sutradara Greta Gerwig.

Hingga kemudian, Barbie resmi tayang mulai Juli 2023 dan berhasil menjadi film terlaris tahun ini. Barbie mencetak total box office hingga US$1,4 miliar, melampaui capaian The Super Mario Bros. Movie yang meraih US$1,3 miliar.

Barbie juga mencetak berbagai rekor lain di box office. Sebut saja film garapan perempuan dengan box office pekan perdana tertinggi, hingga film arahan sutradara perempuan secara solo dengan box office tertinggi sepanjang masa.

Barbie menempati peringkat 14 film terlaris sepanjang masa. Film tersebut berada di bawah Top Gun: Maverick (2022) dan Frozen II (2019).

Barbie juga menjadi film dengan nominasi Golden Globe 2024 terbanyak, sembilan nominasi, termasuk kategori prestise Best Motion Picture Musical or Comedy, Best Director untuk Greta Gerwig, dan Best Actress Musical or Comedy untuk Margot Robbie.

Bagi Anne, film Barbie yang rilis Juli lalu sudah paket komplit. Pemeran, sutradara dan alur ceritanya dirasa telah tepat sasaran

Hathaway melanjutkan, “Margot sungguh luar biasa, titik.”

Anne menyoroti bagaimana Barbie versi Margot telah membuka mata banyak orang tentang isu-isu sensitif seperti patriarki dan lain sebagainya.

“Sebagai penonton bioskop dan sebagai perempuan di Hollywood sejak saya masih kecil, saya senang dengan perkembangannya,” tambahnya.

Pemeran The Devil Wears Prada tersebut ikut bangga dan senang karakter perempuan bisa menjadi kuat di sebuah film. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button