Seleb

Andre Taulany Blak-Blakan Habiskan Rp 700 Juta Demi Kampanye Saat Pilkada

ZETIZENS.ID – Komedian Andre Taulany pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan dari Partai Gerindra pada 2010 silam.

Mantan vokalis Stinky ini secara terbuka mengatakan bahwa ia mengeluarkan uang pribadinya sendiri untuk dana kampanye meskipun sponsor dan partai ikut membantu membiayai pengeluaran ia selama kampanye.

Tak tanggung-tanggung, dana yang ia keluarkan mencapai Rp 700 Juta. Dana sebanyak itu digunakan untuk keperluan kampanye seperti membuat atribut, baliho, hingga memperbaiki jalan. Hal tersebut diketahui ketika ia mengobrol dengan kiky Saputri.

“Saya belum tahu lho, dulu itu habis berapa sih? Ekslusif nih, fair, pertama kali dibuka,” ujar Kiky Saputri, dikutip dari akun TikTok @officialtrans7.

Menanggapi pertanyaan tersebut, ia pun menjelaskan yang sebenarnya.

“Jujur aja gua buka nih. Gua habis pada saat itu kurang lebih sekitar Rp 700 jutaan. Uang sendiri, tapi tetap ada sponsor juga. Itu pasti nggak bisa dipungkiri, gua fair-fair-an aja,” ucap Andre menjawab pertanyaan Kiky Saputri.

“Kalau gua dulu, Rp 700 juta itu gua detailin. Itu banyak gua bikin atribut-atribut (kampanye) dan baliho,” lanjutnya.

Diketahui, Andre Taulany semula terjun ke dunia politik karena diiming-imingi atau ditawarkan oleh rekannya yang juga terjun ke dunia politik.

Lalu kemudian ia mengikuti jejak rekannya dan mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Tangerang Selatan kala itu.

Ia tergoda maju mencalonkan diri karena ingin mencatat sejarah sebagai Wakil Walikota pertama semenjak Tangerang Selatan berdiri dengan pemerintahan sendiri.

Setelah kegagalan dan menghabiskan sejumlah uang dengan nominal yang sangat fantastis, Andre Taulany tak ingin lagi mencoba terjun ke dunia politik.

Meski gagal dalam pemilihan menjadi Wakil Walikota Tangerang Selatan, namun karier Andre di dunia hiburan nampaknya tak pernah redup.

Ia semakin bersinar dan banyak muncul di layar kaca menghibur para penonton dengan lawakannya dan terbaru ini ia membuat band bersama rekan-rekan sesama artis lainnya.

Selain itu, ia pun dari sejak dulu hingga kini menjadi sosok komedian yang dikenal, terlebih saat ini ia membintangi acara komedi Lapor Pak yang membuat kariernya semakin naik daun. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button