Edu

KKM 30 Uniba Melakukan Pemasangan Plang Jalan dan Nomor Rumah Warga untuk Memudahkan Identifikasi

ZETIZENS.ID – Dalam upaya meningkatkan sistem tata kelola lingkungan dan memudahkan identifikasi alamat, KKM Kelompok 30 Uniba melakukan pemasangan plang jalan dan nomor rumah di Desa Barugbug.

Program ini bertujuan untuk memperbaiki penataan alamat warga yang selama ini kerap menyulitkan dalam proses pendataan dan layanan publik.

Kegiatan pemasangan plang jalan dan nomor rumah warga ini dilaksanakan saat masa KKM berlangsung. Selain memudahkan pendataan, program ini juga diharapkan dapat membantu kelancaran distribusi surat, paket, serta layanan darurat.

Menurut salah satu Mahasiswa KKM Kelompok 30 Uniba, Anneira Azzahra 11, program ini sangat penting untuk mendukung kelancaran berbagai pelayanan publik.

“Dengan adanya plang jalan yang jelas dan nomor rumah yang terstandarisasi, akan memudahkan petugas dalam memberikan pelayanan, baik dalam situasi darurat maupun layanan rutin,” ujarnya.

Warga setempat menyambut baik program ini, mengingat selama ini kesulitan dalam menemukan alamat menjadi salah satu kendala dalam berbagai kegiatan sehari-hari.

“Kami sangat senang dengan inisiatif ini. alamat kami lebih mudah ditemukan, dan semoga dapat mendukung berbagi pelayanan lainnya,” ujar salah satu warga, Hj. Lilis.

Mahasiswa KKM Kelompok 30 Uniba mengharapkan partisipasi aktif dari warga dalam menjaga dan merawat plang serta nomor rumah yang telah dipasang, agar dapat berfungsi secara optimal dalam jangka panjang.

Dengan selesainya pemasangan di Desa Barugbug, program ini akan diteruskan dan di rawat oleh pemerintah desa dan warga setempat. Hingga semua kawasan memiliki identifikasi jalan dan nomor rumah yang jelas dan mudah diakses. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button