Nusantara

Sarasehan dan Silaturahmi DPD PPSI Kota Cilegon: Menyongsong Pemilu 2024 dengan Semangat Budaya

ZETIZENS.ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kota Cilegon menggelar Sarasehan dan Silaturahmi.

Acara bertema ‘Dalam Pemilu 2024, Mari Kita Ciptakan Pesta Demokrasi Yang Berkualitas Dan Bermartabat – Budi, Bhakti, Sakti’ ini dihadiri oleh para Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPSI se-Kota Cilegon, Jumat (8/12/223) malam, di markas DPD PPSI Kota Cilegon.

Ketua DPD PPSI Kota Cilegon, H. Aldin B Suhaimi Ali, dan Wakil Ketua (Waka) Fatwah turut serta dalam acara yang merangkum pesilat dari berbagai Kasepuhan serta Anggota Padepokan atau Peguron Pencak Silat se-Kota Cilegon.

Kegiatan ini tidak hanya diwarnai oleh keahlian silat, tetapi juga oleh Kesenian dan Budaya Gendang Patingtung dari Peguron Pencak Silat Kembang Tanjung, Kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Kota Cilegon, H. Aldin B Suhaimi Ali, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya rutin untuk mempererat tali silaturahmi antara DPD dan DPC PPSI se-Kota Cilegon.

“Kami sebagai pelaku budaya persilatan, bagaimana menyamakan persepsi, menyamakan kesepahaman, dan menyentuh para pelestari budaya di Padepokan agar semangat dan konsep pelestarian budaya terus berkembang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PPSI Kota Cilegon, Rachmatullah As, menjelaskan bahwa tugas dari DPD adalah merangkul dan menyatukan seluruh aliran perguruan persilatan di Kota Cilegon.

Dalam kurun waktu tiga tahun, mereka telah berhasil membentuk 8 kepengurusan tingkat kecamatan dan menggandeng 87 padepokan persilatan dari 4 aliran perguruan yang ada di Kota Cilegon.

Menyongsong Pemilu 2024, DPD PPSI Kota Cilegon menyatakan komitmennya untuk menghadirkan Pesta Demokrasi yang Bermartabat, Damai, dan Aman.

“Inilah tugas Kami, salah satu dari masyarakat Kota Cilegon lewat budaya, menyampaikan kepada semua masyarakat bahwa Pemilu harus damai, Pesta Demokrasi harus bermartabat dan berwibawa,” tegas Ketua DPD Kota Cilegon.

Sekretaris Umum DPD PPSI Kota Cilegon, Rachmatullah As, menambahkan, sebagai pecinta dan pelaku budaya persilatan, kami merasa memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk menjaga agar pemilu berjalan baik, aman, dan kondusif.

“Pemilu ini diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang amanah, peduli terhadap masyarakat, dan tentu saja rakyat Kota Cilegon khususnya, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya,” kata dia.

Acara ditutup dengan deklarasi dari DPD PPSI Kota Cilegon, yang mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan Pesta Demokrasi yang Berkualitas dan Bermartabat dengan semangat ‘Budi, Bhakti, Sakti’. (*)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button