Viral

Moccaradio; Kata-kata dan Quote Penyemangat Dibutuhkan untuk Anak Muda

ZETIZENS.ID – Moccaradio. Bagi pengguna Instagram atau TikTok, akun satu ini sangat familiar. Melalui konten-kontennya yang menarik, kulik lebih jauh yuk.

Kepada Zetizens, Mocca menjelaskan, sudah main sosmed sejak 2010 sampai sekarang. Selain Instagram, Mocca juga bisa dijumpai di TikTok dengan jumlah pengikut 56.9 K dan dan 724.2 K jumlah suka.

Sementara pengikut di Instagram, Mocca yang kerap merahasiakan wajah di setiap postingannya ini yakni 2.517 pengikut.

“Konten yang sering di-share lebih ke kata-kata atau quotes yang relate dengan anak-anak muda di zaman sekarang yang terkadang butuh penyemangat, validasi, dan butuh tempat untuk bercerita,” jelas Mocca.

Mocca kerap menyapa para pengguna TikTok melalui live. Biasanya sih malam hari. Dan tak jarang, satu persatu pengguna TikTok yang mampir ke live-nya, Mocca sapa.

“Mocca live di TikTok sudah mulai awal 2022 sekitaran bulan Januari. Hal-hal yang Mocca bahas saat live, biasanya mengenai mental health, romantika percintaan audience, mungkin bisa dibilang lebih banyak sharing ke teman-teman yang bergabung saat live untuk sekedar bercerita dan saling berbagi saran,” terang Mocca.

“Karena menurut Mocca sendiri, mungkin banyak teman-teman yang butuh wadah untuk sekedar sharing, entah cerita langsung di room live (komal) atau mengirimkan cerita lewat email lalu Mocca sampaikan kepada para audience untuk saling berbagi saran dan tanggapan,” lanjut Mocca.

Berbagi motivasi dan menyemangati para pengguna medsos saat live di TikTok, memunculkan keseruan dan kepuasan tersendiri. Terlebih lagi saat audiens mendapat insight dari tema yang dibahas.

“Untuk mocca pribadi, keseruan di live tuh, bisa mendapatkan teman baru, relasi baru, pasangan baru, atau sekedar sharing di antara para audiens, dan temen-temen yang bergabung pun bisa dapat pengetahuan baru atau pelajaran baru setiap harinya. Tergantung tema apa yang Mocca angkat di setiap live. Bahkan, bisa juga buat sekedar bercerita dan berbagi pengalaman hidup. Pastinya Seru!” tegas Mocca.

Mengenai Mocca yang jarang memperlihatkan wajah di akun medsosnya, ada penjelasan tersendiri loh. Mau tahu?

“Konsep “radio” yang Mocca ambil dalam nama “moccaradio” menjadikan Mocca memilih personal branding dengan konsep hiding person dengan tujuan para audience bisa menikmati live mocca hanya lewat suara, yakni mengusung konsep siaran radio aslinya. Mungkin tujuannya di sini tuh, ada pesan bahwa kita bisa mulai berkarya di sosial media dengan potensi yang kita punya dari segi apapun,” jelasnya.

Nah, buat yang mau tahu banget cerita asal-usul nama Moccaradio, simak penjelasan ini.

“Asal-usul Moccaradio sendiri awalnya Mocca pilih “moccain”, setelah mencoba memulai live, banyak pendengar yang merasa suara Mocca tuh cocok buat jadi announcer (penyiar radio). Dimulai dari situ Mocca mulai berfikir untuk menambahkan nama radio, agar lebih menunjukan live branding audio. Karena pada saat mulai, masih minim live radio online, sekaligus bernostalgia dengan vibes mendengarkan radio ketika zaman zaman sekolah dulu,” jelas Mocca.

“Dan Alhamdulilah-nya, sekarang semakin banyak juga live radio online yang mengusung konsep yang sama. Dari situ jadilah Moccaradio dengan branding seseorang yang senang mendengarkan cerita orang,” imbuh Mocca.

Buat kamu yang baru kenal dan penasaran, langsung search aja ya Moccaradio di Instagram dan TikTok. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button