Viral

Gaji ART Rp1,7 Juta tapi Syaratnya Ribet, Cleopatra Djapri Viral

ZETIZENS.ID – Berawal dari gunjingan netizen di Facebook beralih ke Twitter atau X, Cleopatra Djapri viral bahkan jadi pembahasan acara di televisi.

Saat kebanyakan artis lain menggaji asisten rumah tangga alias ART dengan gaji fantastis, Cleopatra Djapri mantan personel JKT48 viral sebab mencari ART dengan persyaratan yang rumit namun gaji sedikit.

“Persyaratan elit, gaji sulit” begitulah perkataan netizen. Dengan pekerjaan yang begitu banyak, Cleopatra Djapri hanya menggaji ART nya Rp 1,7 Juta.

Sontak hal tersebut memancing netizen untuk menghujat habis-habisan sang mantan personel JKT 48 ini karena dinilai tidak manusiawi. Lowongan kerja tersebut ia posting di media sosial Facebook miliknya.

“Saya mencari ART beberes momong untuk KERJA DIRUMAH SAYA (TOLONG YANG SERIUS KERJA, UDAH CAPEK BANGET SAMA DRAMA ART BARU SEMINGGU MINTA BERHENTI) dengan kriteria,” tulisnya.

Jobdesk yang ditawarkan pun diantaranya menyapu, ngepel, cuci baju menggunakan mesin cuci, cuci sendal, memasak, menyetrika baju Cleo, suami, dan anak-anaknya.

Dengan pekerjaan sebanyak itu rasanya tidak manusiawi dengan gaji yang ditawarkan. Lowongan pekerjaan yang diberikan Cleopatra Djapri pun viral di platform X setelah sebelumnya ia memposting lowongan pekerjaan tersebut di akun facebook miliknya pribadi.

Tak hanya itu, Cleo menjadi bulan-bulanan netizen ketika mengatakan bahwa gaji yang akan menjadi asisten rumah tangganya nanti akan ditahan selama 3 bulan dan akan cair di bulan ke-4.

Hal itu di dasarkan karena Cleo malas dengan drama ART yang sering resign walau baru seminggu.

“Alasan kenapa ditahan, biar cobain kerja sama saya 3 bulan, kalau sekiranya dalam waktu 3 bulan ngerasa gak sanggup boleh minta BERHENTI, bukan baru SEMINGGU MINTA BERHENTI,” tulisnya.

Kritikan dari netizen pun semakin pedas ketika mengetahui adanya penahanan gaji disebabkan banyaknya yang mengundurkan diri sebelum waktunya.

“Dari sini kita tahu kenapa ARTnya pada gak betah, biasanya orang-orang kaya gini yang pas-pasan tapi sok-sokan pengen punya ART,” ujar netizen.

Bahkan di platform Facebook, postingan Cleo juga dibanjiri komentar pedas dan tak jarang yang mengatakan Cleopatra Djapri dzolim.

“Udah kerjaan banyak, gaji kecil, ditahan pula. Dzolim lu 😂,” tulis netizen Facebook.

“Perbudakan asisten rumah tangga, udah kayak fiarun,” ujar yang lainnya.

Usai lowongan pekerjaannya viral, Cleo nampak memberikan klarifikasi bahwa gaji Rp 1,7 Juta itu belum dengan bonus-bonus yang ia berikan dan ia pun menyampaikan pekerjaan yang diberikan tidak berat seperti menjaga anak pun tidak setiap hari.

Namun netizen tak langsung percaya, beberapa berpikir Cleo hanya sedang ngeles agar tidak menjadi bahan perbincangan. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button