Viral

Elif, Serial Drama Turki yang Memorable

ZETIZENS.ID – Turki punya drama-drama keren yang asyik dinikmati. Salah satunya Elif. Serial ini tenar di Indonesia.

Elif adalah sebuah serial drama yang ditayangkan di stasiun TV Kanal 7 di negara Turki. Lokasi syuting berada di kota İstanbul, Turki.

Di Indonesia, serial drama ini pernah ditayangkan di SCTV setiap hari pukul 12:30 sampai 13:30 WIB mulai 30 Maret 2015.

Musim pertama sinetron ini berakhir pada Jum’at, 27 Mei 2016 di negara Turki. SCTV mengajak para pemainnya seperti Melek (Selin Sezgin), Selim (Emre Kıvılcım), Zeynep (Gülçin Tunçok) dan Elif (İsabella Damla Güvenilir) berkunjung ke Indonesia pada tanggal 23-28 Agustus 2015.

Pada Elif Season 1 mengisahkan perjalanan seorang anak perempuan cantik dan baik hati bernama Elif harus terpisah dari ibunya yang sedang sakit.

Karena diburu oleh ayah tirinya yang kejam, Veysel dan ingin menjual Elif untuk membayar hutang karena berjudi. Maka, Melek harus bertindak cepat.

Sahabatnya, Ayse pembantu di keluarga kaya raya, tempat ia dulu bekerja. Sebuah rahasia besar, bahwa Elif sebenarnya adalah anak kandung hasil hubungan cinta Melek dengan Kenan, putra mahkota keluarga kaya tersebut.

Kenan tidak tahu bahwa Elif adalah anaknya bersama perempuan yang pernah ia cintai dan harus terpisah karena nasib mereka yang berbeda.

Kisah cinta mereka harus kandas karena tidak direstui. Saat ini, Kenan sendiri sudah menikah dan memiliki istri, Arzu dan anak perempuan, Tugce yang sangat manja dan bersifat buruk. Ayse berusaha untuk mendapatkan izin dari Kenan agar menerima Elif untuk diasuh di rumah tersebut, tanpa harus membuka rahasia tersebut. Elif terpaksa harus hidup di rumah perkebunan, terpisah jauh dari Melek.

Elif Season 2

Pada season ini Arzu melakukan segala cara agar Kenan tidak mencari tahu kebenaran tentang Elif. Bersama Ayahnya, Arzu bekerja sama untuk menyembunyikan rahasia besar dari Kenan.

Hal ini menyebabkan masalah besar untuk keluarga Emiroglu dan Melek. Sekarang ada ancaman yang jauh lebih besar untuk Melek dan Elif dari Arzu.

Kejahatan yang dilakukan oleh Necdet dan Arzu membuat Melek dan Kenan kembali bersama. Namun, Melek tidak bisa memungkiri kenyataan bahwa Kenan dan Elif selama ini terpisah. Sehingga dia memutuskan untuk menjaga ayah dan putrinya agar tidak terpisah lagi.

Sementara Selim dan Zeynep semakin mencintai satu sama lain. Mereka menghadapi segala macam rintangan, tidak kehilangan harapan, dan tidak menyerah satu sama lain.

Tapi kebahagiaan mereka seolah akan berakhir, ketika Arzu menembakkan pistol ke arah mereka. Zeynep terluka, dunia mereka yang dibangun atas cinta berada pada garis tipis antara hidup dan mati.

Episode

Pada 2014-2015 Elif season 1 dari episode 1 sampai 183. Pada 2015-2016 Elif season 2 episode 184 sampai 361.

Pada 2016-2017 Elif season 3 tayang untuk episode 362 sampai 560. Pada 2017-2018 Elif season 4 episode 561 sampai 755.

Pada 2018-2019 Elif season 5 tayang mulai episode 756 hingga episode terakhir yaitu episode 940 dan tidak akan berlanjut ke Elif season 6. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button