Kuliner

Gohyong, Kuliner Viral dengan Omzet Sampai Setengah Milyar!

ZETIZENS.ID – Bicara soal kuliner memang tak ada habisnya. Belakangan ini banyak menu-menu kuliner terbaru yang membuat penasaran masyarakat bahkan rela antre berjam-jam untuk menikmati kuliner yang sedang viral hingga hits baru-baru ini.

Kuliner yang viral ini yakni Gohyong yang ada di Cikini. Kabarnya, dikutip dari akun Tiktok @KokoGembul omset Gohyong Cikini dalam sebulan mencapai Rp 500 juta-an. Dalam sehari, penjualannya bisa habis 600-700 porsi.

Gohyong merupakan kuliner perpaduan yang berasal dari China dan Betawi.

Kuliner ini bentuknya mirip seperti siomay yang digoreng. Dahulu, memang Gohyong menggunakan isiannya terbuat dari daging babi atau seafood yang kini menjadi pertanyaan publik apakah Gohyong ini halal atau tidak.

Kini, Gohyong memiliki isian variatif yang terbuat dari daging seperti ayam, udang dan telur yang dapat dinikmati oleh semua kalangan alias sudah Halal.

Nantinya, daging tersebut dicampur dengan bumbu bawang putih dan merica yang dicincang halus. Kemudian, Gohyong dibalut dengan kulit tahu yang bentuknya seperti rollade.

Nantinya, gulungan itu dikukus terlebih dahulu, setelah dingin baru Gohyong akan digoreng kering dan dapat disajikan dengan diiris arah serong. Gohyong disajikan dengan tambahan cukup asam manis dan irisan cabai rawit.

Soal cita rasa ga perlu diragukan lagi, Gohyong memiliki rasa yang gurih diluar dan lembut didalam. Rasa isiannya pun terasa nikmat terlebih ditambah dengan saus cukonya yang bikin segar.

Untuk menikmati kuliner satu ini, Anda bisa datang ke Cikini atau kawasan Menteng karena banyak yang menjualnya. Satu porsi nya dibanderol dengan harga Rp 25.000 dengan isian 6 pcs. (Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button