Viral

Andre Sidak Rumah Minimalis Dikta Disi, Ini Isinya!

ZETIZENS.ID – Lebih suka menempati rumah sederhana dan mungil, Dikta miliki rumah yang minimalis.

Hal itu diketahui dari vlog pada kanal YouTube Andre Taulany. Andre pada vlognya terlihat menyidak rumah Pradikta Wicaksono alias Dikta yang tinggal di sebuah komplek perumahan di area Bintaro, Tangerang Selatan.

Dikta mengaku dirinya memang tidak menyukai rumah yang terlalu besar dan memiliki banyak space kosong.

Alhasil, ia memilih untuk menempati sebuah rumah minimalis dua lantai yang mengusung konsep alam bernuansa Jepang. Meski sederhana, rumah miliknya tetap terlihat begitu nyaman dan asri.

Rumah yang ditempati Dikta seorang diri ini sudah ditempati tujuh tahun lamanya. Di rumah bagian depan terdapat garasi yang dapat memuat satu mobil berukuran kecil dan satu sepeda motor.

Dikta juga memiliki taman mungil di teras rumahnya dengan dekorasi yang begitu cantik.

Tak hanya memuat tanaman hias, ada juga rumput sintetis dan bebatuan yang menambah kesan alami pada sudut taman tersebut.

Saat malam hari tiba, terdapat lampu taman yang menerangi area itu sehingga taman menjadi semakin indah dan ciamik.

Memasuki bagian dalam rumah, tamu yang berkunjung akan langsung disambut dengan sofa panjang berukuran besar.

Dikta mengaku desain rumahnya ini secara keseluruhan terinspirasi dari rumah ala Jepang.

Menurutnya, jenis sofa seperti ini akan membuat tamu yang berkunjung jauh lebih akrab. Kepada Andre Taulany, Dikta menunjukan rak khusus menyimpan koleksi tertentu, salah satunya adalah alat musik drum yang kebetulan memang suka dimainkan oleh Dikta.

Meski rumahnya minimalis dan memiliki space yang serba mungil, Dikta memiliki dapur yang sangat lengkap dengan peralatan memasaknya, mengingat Dikta masih hidup seorang diri jadi ia seringkali memasak sendiri.

Di samping suka bermusik, Dikta ternyata juga suka baca buku. Ia memiliki rak khusus menyimpan buku komik zaman dulu.

Dikta mengaku masih sering membaca komik jadul tersebut jika sedang ada waktu senggang. Naik ke lantai atas, terdapat dua ruangan inti yakni yakni kamar tidur dan studio musik.

Dikta juga memperlihatkan kamarnya pada Andre, kamar yang ditempati Dikta untuk beristirahat tampak begitu nyaman.

Uniknya, ruang beristirahatnya ini memiliki iklim tersendiri. Sebab, baik siang hari maupun malam hari pun suasananya akan terlihat sama.

Tepat di sebelah kasurnya, terdapat jendela panjang yang mengarah ke area hammock. Ruangan demi ruangan ditunjukan pada Andre Taulany, rumah minimalis milik Dikta sungguh terkonsep rapi. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button