Viral

Wow Amira, Supir Kontainer Malaysia yang Berpenghasilan Rp16 Juta per Bulan

ZETIZENS.ID – Siapa bilang, tubuh mungil menandakan seseorang lemah? Amira, perempuan mungil asal Malaysia yang menjadi supir kontainer ini begitu kuat mengendarai mobil kontainer yang terkenal berat dan butuh keahlian khusus.

FYI, tak semua bisa mengendarai mobil besar ini, terlebih para pengendara mobil besar ini biasanya didominasi oleh pria.

Amira Fatihah Khairudin, sudah menjalani profesi ini selama dua tahun lamanya. Ia tak pernah merasa malu atau pun gengsi dengan pekerjaan yang ia jalani.

Amira selalu bertekad kuat dalam menyelesaikan pekerjaannya. Dirinya patut menjadi inspirasi bagi banyak wanita untuk mengejar impian mereka, tanpa harus memedulikan seberapa besar tantangan yang dihadapi dan seberapa banyak cibiran orang-orang.

Dari pekerjaannya tersebut, Amira bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 16 juta per bulan. Awal mula ia mengambil pekerjaan ini karena sempat kehilangan pekerjaan pada saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Menariknya, Amira sudah memiliki SIM Kendaraan Berat yang merupakan Surat Izin Kejuruan Kendaraan Barang (GDL) atau Lisensi Kelas Mengemudi E; termasuk kendaraan seperti truk trailer, truk tanker dan truk kontainer.

Ia mampu menangani kontainer yang panjang dan berat. Di samping pekerjaannya sebagai supir truk kontainer, ia juga sempat diremehkan dan diragukan kemampuannya karena Amira merupakan seorang wanita yang bertubuh mungil, namun pada akhirnya ia bisa membuktikan bahwa dirinya memang bisa mengendarai kontainer, terbukti dari dirinya yang masih dipekerjakan hingga saat ini.

“Ada yang bilang tidak layak. Saya bisa melakukan hal ini, tidak ada salahnya saya melanjutkan karena dapat menunjang hidupku,” ungkapnya.

Meski beberapa orang meragukan kemampuannya, ayah Amira tetap memberikan dukungan untuknya.

“Apapun pekerjaannya, jangan pilih-pilih. Selama bisa mencari nafkah, saya tidak masalah. Seperti saya memutuskan menjadi sopir truk berdasarkan apa yang terlintas di mata dan pikiran saya,” imbuhnya. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button