Edu

Perkuat Pendekatan Pembelajaran, Prodi PAI Gelar Webinar “Deep Learning Berbasis Keterampilan Abad 21”

ZETIZENS.ID – Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyelenggarakan Webinar bertajuk “Pendekatan Deep Learning Berbasis Keterampilan Abad 21 dalam Pembelajaran PAI.”

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 150 peserta yang terdiri dari mahasiswa PAI, khususnya semester 5, dan berlangsung dengan antusiasme yang sangat tinggi.

Acara turut dihadiri langsung oleh Kaprodi PAI, Ibu Dr. Ina Salmah Febriani H., M.A., Sekretaris Prodi PAI, Asep Syahrul Mubarok, S.Pd., M.Ag., serta Wakil Dekan I FTK, Dr. Supardi, Ph.D.

Acara diawali dengan sambutan dari Kaprodi PAI, Dr. Ina Salmah Febriani H., M.A. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Dekan I, narasumber, serta seluruh mahasiswa PAI yang antusias mengikuti kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Wadek I, pemateri, dan seluruh mahasiswa PAI—terutama semester 5—yang sangat membutuhkan materi terkait pendekatan deep learning,” ungkapnya.

Webinar kemudian dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan I FTK UIN SMH Banten, Dr. Supardi, Ph.D. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap mahasiswa PAI terus semangat dalam meningkatkan kompetensinya.

“Semoga mahasiswa PAI tetap semangat dan termotivasi melalui kegiatan webinar yang diadakan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam,” tutur Dr. Supardi.

Sebelum memasuki acara inti, kegiatan ini dimoderatori oleh Sekretaris Prodi PAI, Bapak Asep Syahrul Mubarok, S.Pd., M.Ag., yang memandu jalannya acara dengan interaktif dan komunikatif, sehingga suasana webinar berlangsung dinamis dan penuh semangat.

Acara puncak diisi dengan penyampaian materi oleh Dr. Asri Karolina, M.Pd.I., CRA, yang membahas tentang konsep dan penerapan pendekatan deep learning dalam pembelajaran PAI.

Dalam paparannya, beliau menekankan pentingnya proses belajar yang berkesadaran, bermakna, dan menggembirakan agar peserta didik aktif, kritis, kreatif, dan berkarakter.

Dr. Asri menegaskan bahwa pendekatan pembelajaran mendalam membantu membentuk Profil Pelajar Pancasila yang cerdas, mandiri, dan berakhlak mulia melalui proses memahami, mengaplikasi, serta merefleksi materi yang dipelajari.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperluas wawasan mahasiswa PAI dalam mengembangkan strategi pembelajaran yang relevan dengan tuntutan keterampilan abad ke-21, serta menjadi bekal dalam mencetak generasi pendidik yang inovatif dan berkarakter. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button