Edu

Kukerta 91 UIN SMH Banten Berkolaborasi dengan PBL Unma Hadirkan Penyuluhan dan Edukasi Kesehatan

ZETIZENS.ID – Pada Kamis, 8 Agustus 2024, dalam rangka membentuk pola hidup sehat, Kukerta 91 UIN SMH Banten dan PBL Unma mengadakan kegiatan penyuluhan dan pengecekan kesehatan gratis dengan tema menciptakan pola hidup sehat di Desa Gununganten.

Kegiatan yang bertempat di Madrasah Diniyah Awaliyah Pasir Jengkol ini ditujukan kepada masyarakat Desa Gununganten yang berusia 15 tahun hingga lansia.

Hanifia Wulan Adharani selaku ketua pelaksana Penyuluhan dan Edukasi Kesehatan di Desa Gununganten menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya

Setelah itu dilanjut dengan seminar tentang pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari yang disampaikan oleh Frida Elasjulia selaku mahasiswa Universitas Math’laul Anwar Menes.

Kemudian, dilanjut dengan pengecekan kesehatan gratis yang meliputi cek gula, tekanan darah, tinggi badan dan berat badan.

Acara ini dihadiri oleh aparatur Desa Gununganten, petugas puskesmas Sarageni dan para kader dari Desa Gununganten.

Didin Wahyudin, S. Sos, selaku Sekretaris Desa Gununganten memberikan sambutan

“Kita sebagai masyarakat harus senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit. Karena, kebersihan juga sebagian dari iman. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semakin bersemangat dalam menciptakan pola hidup sehat. Semoga semuanya selalu diberikan kesehatan,” ucapnya

Adapun dari pihak Puskesmas Sarageni menyampaikan tentang teknik pengecekan dan edukasi tentang kesehatan.

Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang ingin mengetahui kondisi tubuh dan penyakit yang dideritanya.

Pencegahan diberikan dari petugas Puskesmas kepada masyarakat agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Ini dapat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan. Antusiasme warga Desa Gununganten membuat acara ini berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan baik. (Kusniah & Solihin)

Tulisan Terkait

Back to top button