Khazanah

Hasbunallah, Lagu Religi deHakims di Ramadan 2024

ZETIZENS.ID – Ramadan tahun ini, Irfan Hakim sekeluarga dengan nama deHakims merilis lagu religi berjudul berjudul ‘Hasbunallah’.

Lagu ini dibawakan bersama keluarga pada 21 Maret 2024 lalu dalam rangka Ramadan 2024.

Keluarga Irfan Hakim ini lengkap dengan sang istri Della Sabrina Indah Putri dan kelima anaknya. Semua tampak antusias dan kompak saat momen pembuatan video klip lagu ‘Hasbunallah’.

Irfan Hakim dan Della Sabrina memang dikaruniai lima anak, yakni Aisha Maydina Hakim, Bhavna Rakana Hakim, Bhiyana Raina Hakim, Chafidz Djalu Hakim, dan Dzaky Muhammed Hakim.

Mereka bernyanyi lagu itu untuk mengabadikan momen Ramadan 2024.

Lagu ‘Hasbunallah’ bercerita tentang pengingat bahwa cukup Allah yang menjadi penolong dan Dia sebaik-baiknya pelindung.

Proses pembuatan video clip dengan setelan pakaian yang sama. Selain hijau, Selain itu, deHakims Family kompak mengenakan kostum serba putih.

Ada penari sufi dalam video klip lagu ‘Hasbunallah’.

Tak ketinggalan, Irfan Hakim ikut menjajal tarian Sufi.

Irfan Hakim tampil bernyanyi rap bersama putranya yang bernama Djalu.

Lagu “Hasbunallah” bukan lagu religi pertama yang dirilis oleh keluarga Irfan Hakim. Ramadan 2022 lalu, mereka juga sempat merilis lagu religi.

Pada Ramadan tahun 2022 lalu, Irfan bersama keluarganya juga pernah merilis dua single religi sekaligus. Kedua lagu itu berjudul ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’ dan ‘Sajadah Panjang.

Kedua lagu tersebut merupakan lagu yang sempat dipopulerkan oleh grup musik legendaris, Bimbo. Lirik lagunya ditulis dengan sangat indah oleh Taufik Ismail.

Lagu ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’ dinyanyikan oleh Irfan dan keluarga. Sementara lagu ‘Sajadah Panjang’ hanya dinyanyikan oleh Aisha Keem, putri sulung dari pasangan Irfan dan Della

Keluarga Irfan Hakim dan dunia musik seolah tidak terpisahkan. Putri sulungnya, Aisha, bahkan serius menggeluti karier sebagai musisi. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button