Khazanah

Jumpa Puasa, Single Lagu Religi dari Hajirocker dan Albe Menyambut Ramadan 1445 Hijriyah

ZETIZENS.ID – Sebagai ungkapan rasa syukur diberi kesempatan bertemu dengan bulan Ramadan 1445 Hijriyah, Albe bersama Hajirocker merilis single ‘Jumpa Puasa’

Lagu tersebut ditulis oleh Albe terinspirasi dari kebiasaan budaya menjalankan Ramadan pada umumnya yang kemudian dikembangkan oleh Albe.

“Lagu Jumpa Puasa untuk mengingatkan bahwa di bulan yang penuh barokah ini harus dimaksimalkan sepenuhnya karena Allah SWT sangat baik kepada kita untuk dipertemukan lagi di bulan yang sangat dirindukan dan ditunggu ditunggu ini. Allah SWT masih tetap memberikan kenikmatan kepada kita, maka kita harus mensyukurinya,” jelas Albe.

Lagu Jumpa Puasa ini juga mengajak salah satu tokoh pemuda dan birokrat anti mainstream yang cukup familiar untuk menambah warna yang baru di dalam konsep lagunya yaitu Hajirocker.

“Biar ada ngeri ngeri sedap aja sih di lagunya,” ucap Albe.

Konsep lagu Jumpa Puasa sangatlah sederhana di unsur musik dan liriknya sehingga bentuknya akan menjadi lagu religi bernuansa rap/hiphop seperti lagu-lagu sebelumnya.

Tapi kali ini sangat spesial karena ada tokoh pemuda yang ikut menyumbangkan suaranya di lagu ini

“Tujuan utama membuat lagu ini bukan sekadar euforia menyambut datangnya Ramadan melainkan untuk mengingatkan harus benar-benar memaksimalkan karena belum tentu tahun-tahun berikutnya kita akan berjumpa lagi di bulan puasa, sama sama mengingatkanlah,” tambah Albe.

“Relevansi lagu Jumpa Puasa juga menandakan kalau saya sama Ka Hajirocker punya kesukaan yang sama dengan genre musik dan selalu support dalam kreativitas karya bisa dibilang tidak pernah ada ‘GAP’ satu sama lain lah. Dibawa chill aja yang terpenting harus open mind dan jujur. Ya ga sih,” tutur Albe

Menurutnya, insyaallah, lagu religi ini akan jadi titik balik untuk kita semuanya supaya kembali menuju kondisi lebih baik

“Amin..ya robalalamin dan lagu ini juga akan tersedia di Spotify, Deezer, iTunes, Joox, dan platform musik digital lainnya,” tutup Albe.

Seperti apa lagu religi karya Albe dengan Hajirocker untuk menyambut datangnya bulan Ramadan tahun ini? Kita tunggu perilisannya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button