Viral

Selebgram Hanum Mega Dicecar Reseller, Diduga Manipulasi Harga

ZETIZENS.ID – Sempat viral dan menjadi bahan pembicaraan di media sosial setelah mengungkap perselingkuhan suami, kini Hanum Mega kembali menjadi topik perbincangan hangat.

Ia diduga mencurangi para reseller yang menjual kembali produk skincare miliknya bernama Hanum Beauty Care (HBC).

Kasus ini bermula dari tudingan yang diposting akun Twitter (X) @nurultryani. Akun tersebut membongkar keluh kesah reseller dan distributor yang merasa dirugikan bermitra dengan Hanum Mega. Ia pun meminta Hanum Mega segera memberi klarifikasi atas apa yang terjadi.

“Dear Mbak Hanum Mega, Denger-denger banyak banget nih seller dan distributor prudok HB punya ente dirugiin? Trs katanya malah lepas tanggung jawab?,” tulis akun tersebut.

Berdasarkan informasi dari akun tersebut, reseller dan distributor dirugikan karena Hanum tiba-tiba menjual produk miliknya di bawah harga pasaran atau kesepakatan awal yang telah ditentukan.

Hal itu berimbas pada reseller dan distributor yang bekerja sama dengannya tidak lalu karena para pelanggan akhirnya membeli langsung pada Hanum Mega karena mendapatkan harga yang lebih murah langsung dari sang owner.

“Reseller beli produk di harga 70rb/pcs, ga boleh dijual di atas 86.500. Eh tau2 si HM jualin sendiri di harga 35rb. Apa ga rugi itu reseller/distributor mana minimal order 100pcs,” tulis akun tersebut.

Tak berhenti sampai disitu, akun tersebut juga terus menggali kecurangan Hanum Mega dalam berbisnis dengan membagikan beberapa tangkapan layar yang diduga korban reseller yang dicurangi oleh Hanum Mega.

Hanum Mega pun dituntut untuk bertanggung jawab atas perbuatannya karena ini jelas merupakan permainan bisnis yang tidak sehat, namun diduga ia lepas dari tanggung jawabnya.

Usai akun tersebut speak up dan menunjukan bukti-bukti yang ada, ternyata ada banyak korban lain yang akhirnya speak up juga.

“Betullll byk bgttt korbannya dan gue salah satunya baru 2 bulan jalan brand itu dia ubah sistem kemitraannya dan sistemnya ngerugiin mitranya dan memaksa mitranya order sekian ratus juta kl msh mau lanjut. lalu ga lama dia obral produknya jauh dibwh harga modal distributornya,” tulis korbannya.

Banyak mitranya yang rela menghabiskan banyak uang untuk melanjutkan kerjasamanya menjadi reseller dan distributor Hanum Mega, namun yang didapatkan mereka justru kerugian.

“Si biru di rumahku pun jd terbengkalai huhuu di jual rugi rugi bgt malah beli 70k ku jual 35k baru laku bbrpa mengsedihh uang mandeg di situ,” ujar korban lainnya.

Hingga kini, belum ada klarifikasi dari Hanum Mega selaku owner terkait kasus tersebut. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button