Viral

Kenapa Belinda Bukan Kiki? Pemenang MasterChef Indonesia Digunjing Warganet

ZETIZENS.ID – Ajang kompetisi MasterChef Indonesia memang selalu bikin gregetan dan jantung jadi deg degan.

Semua yang berkompetisi di ajang lomba memasak ini memiliki penggemarnya masing-masing.

Rupanya episode terakhir yang menyisakan dua kontestan terakhir yang bertanding dalam final memperebutkan juara MasterChef Indonesia season ke 11 memancing komentar para warganet.

Kiki salah satu peserta asal Medan mendadak viral dan sedang menjadi bahan perbincangan sampai trending di aplikasi X sebab kekalahannya melawan Belinda.

Warganet yang melihat pertandingan MasterChef Indonesia season 11 dengan seksama, bertanya-tanya mengapa yang menjadi pemenang adalah Belinda bukan Kiki?

Nampaknya kemenangan Belinda dalam MasterChef Indonesia Season 11 tidak disambut hangat oleh warganet. Semua berawal dari sindiran salah satu pengguna aplikasi X yang menyindir soal hasil juri di Master Chef Indonesia ini.

“Masakanmu nggak enak dan nggak bisa mengolah daging, tapi karena kamu Chindo, kamu pemenangnya,” tulis warganet.

Chindo sendiri artinya China-Indonesia, postingan tersebut diserbu para warganet, mereka menilai bahwa Master Chef Indonesia memiliki tradisi memenangkan peserta dengan ras Chindo setiap seasonnya.

Adapun hal yang mendasari warganet berpikir Kiki yang seharusnya menjadi winner ialah karena Kiki selalu menyajikan makanan yang terkonsep dengan baik, kemudian problem solving pada makanan yang gagal tidak pernah salah, ia juga disebut memiliki skill komunikasi yang baik.

Dalam trending topik di X, beberapa akun mengatakan bahwa grand final pada saat itu sangat aneh. Hal tersebut juga menjadi keluhan para warganet, walaupun sebenarnya semua tantangan adalah kuasa dari para juri dan tim MasterChef Indonesia.

Pada foto yang beredar di media sosial memperlihatkan Kiki yang tengah membantu Belinda memotong daging, sejumlah warganet menilai pada gambar sangat jelas bahwa juara 1 MasterChef Indonesia season 11 sempat meminta bantuan juara 2.

Tak hanya itu, warganet juga menilai Belinda ini cukup sering mendapat bantuan dan masukan ide dari chef Juna.

“Ini kan acara lomba masak ya kayak ngga adil aja gtu apa2 d bantuin Mulu si belinda??? Kalo emang ngga bs masak ngapain ikut lomba masak sih???,” celetuk warganet.

Oleh sebab itu, warganet juga mempertanyakan kredibilitas Belinda sebagai juara satu yang kurang terlihat kemampuannya dalam memimpin tim ketika mendapat tantangan masak dengan dibantu teman-temannya.

Usai selesainya kompetisi dan keluarnya Belinda sebagai winner dan Kiki sebagai Runner Up, RCTI mendapatkan hujatan karena tidak menyiarkan scene Belinda yang dibantu oleh Kiki.

Mereka melihat itu justru dari foto yang dipost oleh Kiki sendiri. Namun, dengan apa pun yang terjadi, kemenangan berdasarkan hasil penilaian dewan juri tidak bisa diganggu gugat. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button