Seleb

Jadi Artis Korea Pertama yang Diundang ke Buckingham Inggris, Blackpink Dapat Penghargaan

ZETIZENS.ID – Blackpink, girl band yang selalu menjadi pusat perhatian dengan berbagai prestasinya yang membanggakan.

Kali ini sedang ramai diperbincangkan pencapaian terbaru Blackpink yakni diundang menjadi tamu kehormatan kenegaraan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, ke Britania Raya (Inggris) di Istana Buckingham, London, pada Selasa (21/11/2023).

Acara ini diadakan untuk menghormati kunjungan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, yang bertujuan untuk memperkuat ikatan budaya antara kedua negara.

Blackpink hadir sebagai duta COP26, yang merupakan advokat untuk tujuan pembangunan berkelanjutan PBB.

Salah satu hal yang paling disoroti ialah momen seusai acara, berbagai video yang menyoroti kehadiran Blackpink di banquet dan pertemuan mereka dengan Raja Charles III menjadi viral di berbagai platform media sosial hingga kini.

Seluruh member BLACKPINK tampak hadir pada jamuan kenegaraan dengan balutan gaun anggun indah yang tampak memukau bak princess.

Jisoo tampil cantik mengenakan gaun hitam dengan lengan mengembang, koleksi dari resor Christian Dior 2024 karya Maria Grazia Chiuri untuk Frida Kahlo. Sedangkan Rose Blackpink tampak mengenakan gaun beludru berwarna hitam tanpa lengan yang terlihat anggun saat dikenakannya, ditambah dengan tampilan rambut yang rapi dan stylish semakin menambah kesan elegan.

Sementara itu, Jennie tampil dalam balutan gaun putih off-shoulder dengan tas tangan yang berkilau yang sesuai dengan pakaian yang ia kenakan.

Terakhir, ada Lisa Blackpink yang tampil dengan gaun berwarna aquamarinenya dengan jubah anggun dari Georges Hobeika memberi kesan manis.

Dalam pertemuan tersebut, Raja Charles III juga ikut membahas mengenai bagaimana pengaruh Korea pada budaya pop, yang dianggap telah menyaingi pengaruh Inggris.

Dalam pertemuan itu juga, empat member Blackpink menerima penghargaan dari Kerajaan Inggris.

Mereka mendapatkan penghargaan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) oleh Raja Charles III.

Penghargaan ini diberikan atas peran Blackpink dalam KTT COP26 di Glasgow. Penghargaan kehormatan ini juga sekaligus pengakuan atas kontribusi idol Korea Selatan ini terhadap seni dan sains. Sebuah pencapaian yang membanggakan dan penyambutan yang mengagumkan. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button