Seleb

Ikut Kompetisi Tari Tradisional Sampai ke Paris, Ini Alasan Ira Wibowo

ZETIZENS.ID – Bukan hanya jago akting di depan kamera, Ira Wibowo ternyata pandai menari. Ia mengikuti kompetisi tari tradisional hingga ke Paris.

Di sana ia tak sendiri, melainkan bersama 16 penari asal Indonesia lainnya. Mereka begitu kompak dan rela berfoto dengan kostum di tengah suhu yang dingin. Ira Wibowo bersama timnya tampil memukau, kepiawaian Ira dalam menari tak dapat diragukan lagi.

Kerja keras Ira beserta rekan tarinya seolah terbayar ketika mereka diumumkan mendapatkan juara 2 dalam acara Etoiles de Paris, the 27th International Competition & Festival of Folklore, Dance and Music yang mereka ikuti.

Ira bersama grupnya memperlihatkan budaya Jawa hingga Paris. Tampak Ira juga mengenakan kostum dan menari di menara Eifel.

Hal tersebut membuat banyak pengunjung kagum dan meminta foto bersama dengan Ira Wibowo sang aktris multitalenta itu.

Sebelum mengikuti lomba tari di Paris, Prancis, Ira Wibowo dan rombongan terlebih dulu mengunjungi menara Eiffel.

Artis yang selalu tampil energik dan awet muda ini mengenakan kostum tari berjalan dan menari di area salah satu tempat yang jadi tujuan para turis dari berbagai negara.

Dalam postingan yang diunggah Ira Wibowo banyak yang memuji tampilan ia memakai kostum penari sangat cantik dan anggun bak Srikandi.

“Misi perjalanan ke Eropa kali ini, sesungguhnya adalah untuk menebarkan virus cinta budaya, dan memperkenalkan budaya kita seluas mungkin,” tulisnya sebagai keterangan foto dalam caption.

Dengan mengikuti lomba tari dan mengenakan pakaian kostum tari lengkap di menara Eiffel, Ira Wibowo berharap mendiang ayahnya bisa bangga.

Seperti yang diketahui, ayah dari Ira Wibowo baru saja meninggal dunia. Mendiang ayahnya Ira yang juga seorang penari, juga kerap menari Jawa ke berbagai negara Eropa.

Selain pergi kesana untuk mengikuti kompetisi tari, Ira juga berkunjung menemui ibunya di Jerman. Ira bersama timnya membawakan tari Kayungyun, setelah menampilkan tarian tersebut Ira beserta timnya bersyukur bisa meraih prestasi membawa piala dan medali juara 2 ke Indonesia. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button