Seleb

Rekening Baim Wong Dibobol, Modus Pengiriman Paket Via Whatsapp

ZETIZENS.ID – Baim Wong artis yang kini lebih sering menjadi Youtuber menjadi korban penipuan phising dengan modus pengiriman paket via WhatsApp.

Hal itu bisa terjadi karena kebetulan Baim Wong memang tengah memesan paket, jadi tak berpikir panjang, ia langsung mengklik kiriman foto berbentuk dokumen yang dikirimkan oleh nomor tak dikenal tersebut.

“Saya menerima WhatsApp dari nomor yang tidak dikenal. Si pengirim (pesan) mengaku kurir paket dan di chat-nya dia kirim foto paket berupa file, kebetulan saya juga sedang memesan barang via online (menunggu kiriman). Saya nggak ngeh, main klik aja, karena saya memastikan paket saya,” cerita Baim Wong dalam video yang diunggahnya.

Akibat peretasan tersebut, uang dalam rekening Baim Wong dibobol dan dikirimkan tanpa sepengetahuannya ke pihak tak diketahui.

Sebelumnya, ia mengaku sempat curiga, namun karena ia sedang disibukan dengan banyaknya pekerjaan dan dikejar deadline, ia memutuskan untuk mengabaikan rasa curiganya tersebut.

Setelah mengabaikan kecurigaannya, ia merasa biasa-biasa saja sampai pada suatu waktu ia dikagetkan dengan notifikasi transfer dari aplikasi keuangan di ponselnya yang menunjukkan ada sejumlah pengiriman uang dari salah satu rekening miliknya.

“Tapi setelah berlalu-lalu, berhari-hari akhirnya kemarin saya dikagetkan dengan beberapa notifikasi transfer bank yang saya terima. Sejumlah uang telah ditransfer dari salah satu rekening saya ke rekening lain yang tidak saya kenal dan di situ saya langsung menghubungi pihak bank dan memutuskan untuk memblokir rekening saya,” jelas Baim Wong. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button