Seleb

Rizky Febian Menikah dengan Mahalini, Akad di Jakarta dan Resepsi Adat di Bali

ZETIZENS.ID – Sering disenggol tentang keseriusan hubungannya dengan Mahalini, Rizky Febian akhirnya membuktikan dengan kabar pernikahannya.

Rizky Febian akan segera menikah dengan artis cantik Mahalini yang juga merupakan seorang penyanyi.

Pasangan musisi tersebut akan menikah dalam waktu dekat di Jakarta. Adapun ijab Kabul pernikahan Rizky Febian dan Mahalini akan digelar 8 Mei 2024.

Sebelum ijab Kabul, akan ada pesta adat di Bali pada 5 Mei 2024. Alasan mengapa resepsi pernikahannya dengan akad digelar di tempat yang berbeda ialah sebab Mahalini nampaknya ingin mengadakan acara pernikahannya juga di tempat kediamannya.

Sebelumnya, acara tunangan mereka sepat digelar di The Langham Jakarta dan disaksikan sekitar 200 tamu dari kedua belah pihak

Sebelum ijab kabul di Jakarta, Mahalini terlebih dahulu menggelar resepsi adat di kediamannya di bilangan Aseman Kawan, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali, pada Minggu.

Resepsi adat tersebut kabarnya akan dihadiri oleh ratusan orang, baik kerabat maupun warga di lingkungan tersebut. Dinas Banjar Aseman Kawan, Gede Hardi Raharja menyebutkan, Mahalini akan menggunakan tradisi Bali di pernikahannya dengan Rizky Febian.

Di Bali, sebuah pernikahan dirayakan secara meriah dan biasanya memakan waktu hingga tiga hari penuh. Pakaian pernikahannya dipenuhi dengan warna dan emas yang merupakan simbol kebahagiaan dan perayaan.

Ramainya kabar pernikahan Rizky Febian dengan Mahalini Raharja membuat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M. Cholil Nafis, menanggapi rencana pernikahan antara penyanyi Mahalini dan Rizky Febian, yang diketahui menjalin hubungan beda agama.

Pernikahan mereka yang akan segera dilaksanakan mendatang menimbulkan pertanyaan mengenai legitimasi pernikahan beda agama di Indonesia.

“Nikah beda agama menurut Islam itu tidak sah. Pemerintah hanya melakukan pencatatan nikah, bukan mengesahkan akad nikahnya. Artinya, perkawinan beda agama itu saat hubungan suami istri sama dengan berzina menurut ajaran Islam,” ungkap Kiai Cholil melalui akun Twitter/X pribadinya.

Perdebatan mengenai pernikahan beda agama antara Rizky dan Mahalini terus berlanjut, namun meskipun demikian banyak yang memberi ucapan selamat untuk pasangan ini.

Raffi Ahmad juga dikabarkan akan menjadi MC gratisan spesial untuk pernikahan Rizky Febian dan Mahalini.

Rekan artis seperti Raffi Ahmad dan Irfan Hakim mengaku sudah dapat undangan dari Mahalini dan Rizky Febian. Namun, mereka tak bisa bicara banyak soal pernikahan tersebut.

“Saya sudah (dapat undangan), tapi saya nggak bisa ngomong kalau mereka nggak ngomong duluan. Baiknya yang bicara yang bersangkutan,” kata Raffi Ahmad. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button