Seleb

Lebih Dikenal Sebagai Komedi Dibanding Penyanyi Dangdut, Ayu Ting Ting Heran

ZETIZENS.ID – Ayu Ting Ting penyanyi dangdut yang sering wara-wiri di televisi sebagai komedian nampaknya memang lebih dikenal sebagai seorang pelawak dibanding penyanyi.

Padahal, Ayu Ting Ting mengawali karier dari industri hiburan lewat panggung dangdut.

Pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini naik daun lewat lagunya yang berjudul Alamat Palsu.

Ayu Ting Ting pun mengaku heran mengapa job yang sering datang padanya ialah undangan sebagai presenter atau pun pelawak, bukan sebagai penyanyi.

“Saya juga enggak tahu kenapa, kok bisa lari ke arah yang lucu-lucu,” kata Ayu Ting Ting di Studio Trans 7.

Meskipun lebih dikenal sebagai pelawak dibanding penyanyi, Ayu Ting Ting tetap bersyukur dengan pekerjaannya yang dijalani saat ini.

“Yang jelas alhamdulillah, ya mungkin memang rezekinya. Selagi halal ya saya kerjain,” ujar Ayu Ting Ting.

Acara komedi hits yang saat ini ia bintangi ialah acara Lapor Pak! tayang di Trans 7. Melalui acara komedi Lapor Pak, namanya semakin dikenal masyarakat luas sebagai komedian.

Beradu peran dengan Hesti, Wendi, Andika, dan Andre, nampaknya ia memang menguasai panggung komedi.

Walaupun backgroundnya di dunia hiburan sebagai penyanyi dangdut, ia menyebut selama berkecimpung di dunia komedi, banyak komedian senior yang mengajarinya agar bisa lihai berkomedi di depan kamera tanpa kaku.

“Alhamdulillah saya juga dapat teman yang care sama saya, senior yang enggak pelit ilmu,” imbuh Ayu Ting Ting.

Oleh sebab itu, Ayu Ting Ting merasa betah dan tidak masalah dirinya menjadi komedian yang menghibur banyak orang.

Sang mentor, Wendy Cagur pun saat menjadi bintang tamu di acara FYP Trans7 juga mengakui bahwa progres Ayu Ting Ting sebagai komedian begitu pesat.

Tak tanggung-tanggung, berkat keseriusannya belajar komedi, baru dua tahun menjadi komedian, Ayu sudah menyabet penghargaan sebagai Selebriti Komedi Terfavorit, di ajang Indonesian Comedy Award 2022, Maret lalu.

Ayu unggul atas rekan-rekannya komedian senior seperti Andre Taulany, Andhika Pratama, Desta, hingga Gilang Dirga.

“Buat para senior-senior terima kasih banyak, dan buat kakak saya yang selama ini ngajarin saya komedi, Wendy, terima kasih banyak ya,” ungkapnya.

Melihat caranya melontarkan candaan, publik menilai Ayu Ting Ting memang memiliki bakat alami sebagai komedian. Terbukti, ia bisa mengimbangi lawakan para seniornya diberbagai acara komedi. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button