Viral

Wow! Gischa Debora, Penipu Tiket Coldplay Hingga Miliaran Rupiah

ZETIZENS.ID – Beberapa waktu lalu, viral di media sosial, kasus penipuan yang menimpa fans Coldplay. Setelah banyaknya korban yang tertipu dan yang mengadu, akhirnya penipu tersebut tertangkap.

Tak hanya kalangan biasa, bahkan sejumlah artis terkenal pun rupanya turut tertipu penjualan tiket konser Coldplay olehnya. Menurut berita yang beredar di media sosial, disebutkan bahwa pelaku tersebut bernama Gischa Debora.

Dalam aksi penipuan yang telah dilakukannya, Gischa Debora telah meraup keuntungan sebanyak sekitar 15 Miliar.

Tak tanggung-tanggung, korban yang telah ditipu oleh Gischa Debora sebanyak 400 orang.

Rupanya sang pelaku tersebut merupakan Universitas Trisakti, ia tengah menjadi perbincangan publik setelah terlibat dalam aksi penipuan tiket konser Coldplay yang merugikan ribuan pembeli dan meraup keuntungan mencapai miliaran rupiah.

Gischa memang dikenal sebagai seorang yang problematik. Selain menipu banyak orang melalui penjualan tiket konser palsu, ia juga telah menipu orang tuanya. Dengan hasil menipu sebanyak itu, ia gunakan untuk membeli keinginannya dan berfoya-foya.

Diketahui, ia telah memiliki tas-tas dengan merek brandes seperti Hermes, Celine, dan lainnya yang telah disita oleh pihak kepolisian saat pemeriksaan.

Meski sudah ditangkap oleh polisi, namun kasusnya masih ditindak lanjuti. Polisi masih menyelidiki lebih lanjut terkait uang atau barang hasil penipuan Gischa.

Dikutip dari Catatan Fakta, Gischa Debora Aritonang kini dihadapkan pada Pasal 378 KUHP tentang Penipuan juncto Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan, dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button