Oto

Tips Berkendara Saat Musim Hujan

ZETIZENS.ID – Di akhir tahun ini, musim penghujan telah tiba. Untuk itu, bagi yang sering beraktivitas keluar rumah dengan menggunakan kendaraan sepeda roda dua atau empat perlu waspada dan berhati-hati saat berkendara.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat berkendara di musim hujan ini, ada yang perlu diperhatikan dan disiapkan. Nah, apa saja? Simak ini.

Sebagai pengendara, hal yang perlu disiapkan saat hendak berpergian harus menyiapkan jas hujan apapun situasinya. Agar saat hujan tiba di tengah jalan, tak repot lagi mencari bahkan membeli jas hujan.

Selanjutnya, gunakan selalu helm. Namun saat kondisi musim hujan, disarankan untuk menggunakan helm dengan visvor bening agar berkendara tetap fokus saat diterjang kabut hujan.

Selain itu, jangan gunakan sandal saat berkendara di musim hujan. Disarankan untuk menggunakan sepatu karet untuk perlindungan kaki.

Saat berkendara, jangan melakukan pengereman secara mendadak dan keras. Pasalnya, saat musim hujan cengkeraman ban ke jalan akan berkurang. Jangan lupa untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

Saat musim hujan apalagi di malam hari, gunakan jas hujan atau perlengkapan berkendara berwarna terang. Hal ini bertujuan untuk keselamatan saat berkendara agar dapat dengan mudah terlihat oleh pengendara lain. Nah itu dia tipsnya. (Ismi)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button