Nusantara

Viral Seorang Pemilik Rumah Membuat Jalan Umum Menjadi Tempat Garasi Mobil Untuknya

ZETIZENS.ID – Baru-baru ini viral di media sosial tindakan tak terpuji yang memperlihatkan seorang pemilik rumah membuat jalan umum menjadi garasi mobil miliknya.

Hal tersebut viral usai sebuah unggahan foto tersebar di media sosial yang memperlihatkan mobil milik seorang warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berada di badan jalan.

Hal itu pun lantas mendapat sorotan karena dianggap mengganggu pengguna jalan lain.

Warga sekitar merasa kesal karena jalan umum dipakai untuk keperluan pribadi. Diketahui parkiran tersebut berada di samping Tol Reformasi di Jalan Rappokalling Raya, Lorong Anda, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo.

Parkiran tersebut dibangun di samping rumah dua lantai dengan tinggi sekitar tiga meter dan dikelilingi pagar besi yang dicat warna hitam.

“Biasa anak-anak sering saling lempar dan katanya pernah satu kali kena kaca mobilnya hingga pecah makanya kasih pengaman begitu. Memang risiko kalau tidak punya lahan parkir, bisa saja tergores. Atau terkena lemparan batu saat anak-anak main di sekitar situ,” kata seorang warga.

Atas kejadian itu, pemilik rumah berinisiatif membuat garasi di badan jalan tersebut dengan membongkar sendiri pagar besi parkirannya.

Setelah diberi pemahaman oleh warga sekitar, akhirnya si pembuat garasi tersebut menyadari kesalahannya yang sudah melanggar dan mengambil badan jalan sehingga menggangu aktivitas pengguna jalan lainnya.

“Jadi dia bongkar sendiri, mungkin karena punya kesadaran sendiri. Setelah kami kasih pemahaman bahwa memang tidak bisa digunakan untuk perihal pribadi,” tambah warga lagi. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button