Kuliner

Seblak PPN, Pedas Pedas Nikmat! Pernah Coba?

ZETIZENS.ID – Berbicara perihal makanan pedas, rasanya tidak pernah ada habisnya. Terlebih lagi cita rasa pedas yang ada pada makanan yang berbahan dasar kerupuk dan sambal yang sangat khas, yaitu seblak.

Salah satu kedai seblak yang tidak asing lagi bagi warga kota Serang adalah Seblak PPN by Teh Jannah. PPN adalah sebuah singkatan dari kata Pedas Pedas Nikmat, dan tentu saja seblak ini terkenal dengan rasa pedasnya yang sangat nikmat.

Seblak PPN ini telah berdiri sejak tahun 2017. Namun, pada saat itu Teh Jannah selaku owner dari kedai seblak ini hanya membuka warung kecil yang semulanya adalah konter pulsa.

Pada awalnya, seblak hanya makanan favorit yang kerap kali dibeli oleh anak perempuan Teh Jannah setiap pulang sekolah.

Penasaran akan makanan itu, Teh Jannah dan anaknya mencoba membuat resep seblak dan menjualnya. Evaluasi demi evaluasi mereka lakukan sampai akhirnya menemukan resep yang pas dan disukai banyak orang.

Karena mulai banyak orang yang menyukai seblak PPN tersebut, owner dari seblak PPN ini memikirkan inovasi agar pelanggan dapat makan seblak di kedai PPN tersebut.

Karena keterbatasan tempat seblak PPN yang sebelumnya hanya bisa take away, pada tahun 2021 hingga saat ini mulai pindah ke tempat yang lebih luas, sehingga pelanggan dapat menikmati seblak ini sambil berbincang santai di kedai ini.

Kini, siapapun bisa makan di tempat dengan nyaman di kedai Seblak PPN ini. Tepatnya di Jl. Raya Banten, RT.01/rw09, Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Kita bisa mendatangi warung ini setiap hari di jam 11.30 – 21.00 WIB, kecuali hari Jumat, karena di hari Jumat Seblak PPN ini tutup.

Banyak jenis seblak yang bisa dicoba. Cita rasa kencur atau cikur yang sangat terasa pada seblak ini menjadi ciri khas tersendiri dari seblak PPN.

Selain itu, seblak ini juga memiliki kuah merah yang kental dengan toping yang bisa dipesan sesuai selera. Kisaran harga yang ditawarkanpun cukup terjangkau, mulai dari kisaran Rp13.000 – Rp20.000.

Selain itu, seblak PPN ini juga bisa dipesan melalui aplikasi penyedia layanan antar makanan, yaitu Go-Food by Gojek dan Shopee Food. Serta kamu bisa menemukan kedai ini pada akun instagramnya @seblakppn.

Dengan pencapaiannya saat ini, tentu saja pemilik kedai Seblak PPN ini ingin terus berkembang dan ingin jadi lebih baik lagi.

Seperti yang disampaikan oleh Faisal Anwar selaku anak dari pemilik Seblak PPN ini. Beliau mengatakan sebuah harapan untuk menjadikan seblak PPN ini lebih berkembang lagi

“Harapannya sih pengen buka cabang. Opsinya antara di kota Serang dan di Cilegon. Karena banyak warga cilegon yang datang jauh-jauh ke seblak PPN ini untuk mencoba seblaknya, tapi kadang mereka datang sewaktu seblaknya sudah habis,” ujar Faisal menjelaskan.

Dengan demikian, membuka cabang menjadi salah satu harapan yang semoga segera tercapai, selagi menunggu cabang tersebut dibuka.

Anda bisa datang ke kedai Seblak PPN ini untuk merasakan sensasi Pedas Pedas Nikmat yang mereka tawarkan. (Salis)

Tulisan Terkait

Back to top button