Nusantara

Detik-detik Tiga Anak di Cipinang Tewas karena Kebakaran

ZETIZENS.ID – Peristiwa mengenaskan menimpa tiga anak balita yang meninggal dalam kebakaran di Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat pagi.

Tiga korban kebakaran itu adalah kakak beradik yang masih balita, yakni Kanaya (4 tahun), Rafka (3,5 tahun) dan Asyifa (1 tahun). Selain menewaskan tiga anak balita, kebakaran di Cipinang itu juga menghanguskan 11 rumah.

Diduga api muncul berawal dari salah satu rumah warga yang mengalami korsleting.

“Masih dilakukan olah TKP. Sudah diamankan masih menunggu proses pendinginan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Jumat, 20 September 2024.

Ade menjelaskan dari kesaksian nenek korban, semula ia melihat api muncul dari lantai dua rumah. Ketiga cucunya diketahui berada di dalam kamar dalam kondisi terkunci.

Kejadian tak terduga itu terjadi pada saat ibu korban menjemput anaknya di sekolah dan kamar anak dikunci agar tidak keluar.

Sang ibu juga menghawatirkan anaknya terjatuh dari lantai dua karena rumah dalam keadaan kosong.

Nenek korban yang mengetahui api muncul di rumah, langsung menelepon ibu korban dan mencoba menyelamatkan cucunya. Namun nahas api semakin membesar dan ia tidak sempat menyelamatkan ketiga cucunya. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button