Nusantara

Cegah Stunting, Pemerintah Kecamatan Cikedal Ajak Mahasiswa PTMGRMD Banten Bagikan Bahan Makanan Tambahan

ZETIZENS.ID – Program pencegahan stunting merupakan salah satu program pemerintah dalam mendukung pertumbuhan bagi para generasi penerus bangsa. Stunting yang menjadi masalah kesehatan di banyak wilayah Indonesia menjadi hal yang harus diselesaikan.

Pemerintah Kecamatan Cikedal, Pandeglang, telah lama melakukan program ini yaitu sudah terhitung 1 tahun dengan 6 kali pembagian.

Proses pendistribusian bantuan pun sudah masuk tahap ke 6. Tahap terakhir dilaksanakan pada 3 Oktober 2024, pemerintah kecamatan Cikedal mengajak para mahasiswa PTMGRMD Banten yang sedang melakukan KKN di Desa Karya Utama.

Pemerintah Kecamatan Cikedal mengajak mahasiswa dengan harapan dapat mengetahui permasalahan kependudukan yang umum salah satunya masalah stunting ini. Selain itu, program ini dilakukan untuk pencegahan stunting pada masyarakat khususnya di Desa Karya Utama, Kecamatan Cikedal.

Pemerintah Kecamatan Cikedal mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam masyarakat untuk itu, mahasiswa PTMGRMD Banten Desa Karya Utama diberikan tugas didampingi pihak pemerintah untuk melakukan pendataan, registrasi ulang, dan pembagian sembako.

Pada pembagian kali ini warga dengan indikasi anak stunting akan diberikan satu ekor ayam dan sepuluh butir telur ayam.

Nurasikin Junaidi salah satu mahasiswa yang terlibat berharap dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat, “Semoga masyarakat dapat terbantu dengan adanya program ini sekaligus mencegah terjadinya kasus stunting di Kecamatan Cikedal,” ujarnya. (Triesna)

Tulisan Terkait

Back to top button