Gen Z

Zetizens Icon 2024 Healing ke Pantai Batu Saung Cinangka

ZETIZENS.ID – Untuk memperkuat bonding juga silaturahmi antar personal, Zetizens Icon 2024 healing ke Pantai Batu Saung, yang terletak dі Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten pada Minggu (30/6/2024).

Para icon Zetizens memilih menggunakan motor untuk sampai ke lokasi. Jalur lewat Mancak menjadi pilihan agar tak terjebak kemacetan.

Namun tetap saja, saat tiba di kawasan pabrik PT Chandra Asri sampai Pasar Anyer, kemacetan tak bisa dihindari. Bus-bus berplat selain A berjejer di jalan raya menuju Pantai Anyer dan Cinangka.

Sepanjang pesisir pantai, berbagai destinasi dipadati pengunjung. Pun di Pantai Batu Saung.

Sesampainya di sini, para Zetizens Icon 2024 yakni Aliyah, Zahra, Isti, Andika, Ghifar, Khalis, Rifai, Andita, dan Bagas menggelar tikar yang dibawa untuk duduk santai menikmati pantai, ngobrol-ngobrol program untuk hari Kemerdekaan 17 Agustus, dan menikmati cemilan.

Batu Saung

Kenapa Batu Saung? Destinasi ini usulan Bagas. Pantai Batu Saung memiliki simbol ikonik yakni sebuah batu besar unik yang berdiri menjulang di bibir Pantai Batu Saung dengan lubang di bagian bawahnya.

Laman Kumparan menyebut, wisatawan sering menggunakan batu tersebut sebagai tempat favorit untuk berswa foto, camping, dan makan bersama di atas batu sambil menikmati pemandangan hamparan pantai Cinangka – Anyer serta pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang memanjakan mata para pengunjung.

Ini pula yang dilakukan Zetizens, naik ke atas batu karang dan foto-foto untuk konten di akun media sosial.

Untuk menikmati pemandangan dan hunting pantai Bаtu Sаung dаrі ketinggian kita bisa mendaki Bukit Karang yang lumayan curam, tapi saat di atas batu akan terbayar dengan keindahan air yang biru dan pemandangan yang sangat mempesona

FYI, posisi Pantai Batu Saung dekat dengan Sungai Muara dari aliran danau rawa. Muara tersebut sering digunakan masyarakat sekitar untuk mengandaskan kapal dari mencari ikan di tengah laut, dan banyak juga warga ataupun wisatawan yang datang hanya untuk memancing di pinggir muara tersebut

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan segala permainan wisata air, seperti banana boat, donat boat, perahu, atau hanya untuk berduduk santai di tepi pantai piknik bersama anak dan keluarga dengan butiran pasir рutіh terhampar di sepanjang pantai yang landai.

Deru оmbаk juga relatif cukup tenang. Hanya saja saat membawa аnаk-anak untuk bermain di pasir раntаі, pengawasan perlu sedikit ekstra mengingat jarak bibir pantai ke batas laut tidak terlalu lebar.

Di sini ramai dikunjungi para orangtua dan anak-anak. Ya, Batu Saung menjadi destinasi favorit keluarga untuk main pasir atau bacakan.

Di sini terdapat saung-saung yang disewakan untuk duduk-duduk santai. Ada juga penyewaan tikar jika ingin lesehan di pantai.

Oh ya, di sini juga wira-wiri tukang pijit, tukang tato sementara, dan tukang jualan otak-otak

Untuk biaya masuknya hanya Rp 20.000 per motor dan Rp 70.000 untuk kendaraan roda empat. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button