Traveling

Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Saat Pulang Perjalanan Wisata

ZETIZENS.ID – Liburan akhir tahun biasanya masyarakat Indonesia melakukan perjalanan wisata maupun mudik. Hal ini menjadi rutinitas warga Indonesia, ada yang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Walaupun demikian, perjalanan menuju tempat wisata bisa menjadi kegiatan yang sangat melelahkan terlebih bagi yang mengendarai kendaraan.

Untuk itu, sebagai pengendara harus memperhatikan keamanan dan kesehatan untuk menjaga keselamatan saat berkendara agar terhindar dari kecelakaan.

Walaupun terkesan sepele, namun mempersiapkan kesehatan fisik sebelum berkendara hendak perjalanan menuju pulang setelah berwisata menjadi sangat penting untuk keselamatan. Terlebih momen libur tahun baru. Nah, berikut tipsnya agar tubuh tetap bugar.

Agar tubuh tetap bugar sehat dan prima, Anda sebagai pengendara harus istirahat terlebih dahulu tidur dengan minimal waktu kurang lebih 6 jam sebelum berangkat berkendara.

Setelah itu, jangan lupa untuk perbanyak konsumsi buah, sayur dan air putih saat sahur. Saat berkendara, kurangi konsumsi karbohidrat untuk menghindari rasa kantuk.

Sebelum berangkat, harus mengatur manajemen untuk perjalanan saat berkendara dengan matang. Seperti jam-jam mana yang harus dihindari dan kapan akan berangkat.

Agar terhindar dari kelelahan, dapat mengemudi kendaraan dengan santai. Jika saat mengemudi terlalu lelah, istirahatlah terlebih dahulu untuk menghindari resiko dan manfaatkan pos kesehatan di rest area yang telah disediakan.

Selain tips menjaga tubuh tetap bugar saat mengendarai kendaraan menuju perjalanan pulang dari tempat wisata, ada hal yang perlu dihindari saat berkendara.

– Jangan memaksa kendaraan saat dalam keadaan mengantuk dan lelah.
– Jangan minum obat yang memiliki efek kantuk sebelum dan saat mengemudi.
– Jangan asal menerima dan mengkonsumsi makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal.
– Jangan main gadget saat berkendara.
– Jangan melanggar aturan lalu lintas.

Nah, itu dia tips agar tubuh tetap bugar saat berkendara. (Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button