Seleb

Sebelum Jadi Artis Mpok Alpha Ternyata Biduan

ZETIZENS.ID – Mpok Alpha mengawali kariernya di dunia hiburan setelah viral karena unggahan video curhatnya di media sosial yang mengaku sudah dandan cantik namun tak pernah diajak ke mal.

Dalam videonya ia mengatakan tak perlu diajak ke mal, ke minimarket pun dia senang jika diajak oleh suami.

Komedian hits yang sering wara-wiri di televisi ini ternyata punya kisah menarik dan haru sebelum menjadi artis.

Pemilik nama asli Nina Carolina ini ternyata dulunya adalah seorang penyanyi, bahkan bisa dikatakan bahwa ia adalah seorang biduan.

Selama menjadi biduan Mpok Alpa kerap kali menggunakan gaun malam yang begitu cantik untuk menunjang penampilannya di atas panggung.

Memiliki suara emas dan paras yang cantik, tak sedikit dari penonton memberikan saweran pada Mpok AlpHa.

Sebelum sukses menjadi artis seperti sekarang ini, ia pernah menjadi biduan yang menyanyi dari panggung ke panggung untuk menghibur penonton dengan lagu-lagu dangdut yang ia nyanyikan.

Dikenal memiliki karakter khas dan berbakat menghibur, Mpok Alpha pun dipercaya stasiun televisi untuk tampil. Kerja keras dan totalitas yang ia lakukan seolah terbayar tuntas dengan kesuksesan yang ia raih saat ini.

Jika dulu ia tinggal di hunian sederhana, Mpok Alpha sekarang sudah memiliki rumah mewah dan minimalis. Mpok Alpha pun mengenang sulitnya mencari nafkah kala itu. Dia harus bernyanyi seharian dengan hanya menerima upah murah.

Meski berat, Mpok Alpha tak mengeluhkan profesinya yang dulu. Bayaran yang ia dapatkan dari profesinya sebagai biduan ialah sebesar Rp 300 ribu – Rp 500 ribu setiap kali manggung.

Bayaran tersebut ia gunakan untuk menghidupi keluarganya sebab ia merupakan tulang punggung keluarga yang harus banting tulang untuk mencari nafkah.

“Aku emang tulang punggung keluarga. Baba sakit-sakitan. Semoga bisa ngobatin Baba. Sebelumnya jadi penyanyi, bayarannya Rp 300 ribu – Rp 500 ribu dari jam 1 siang sampai jam 5 sore. Nanti lanjut lagi dari jam 9 malam sampai jam 1 pagi,” ungkapnya.

Hingga suatu ketika video curhatannya yang viral tersebut seolah menjadi sebuah keberuntungan untuk dirinya karena berkat viralnya video tersebut, ia mulai dikenal masyarakat dan dipercaya untuk menjadi komedian yang menghibur.

Padahal ia mengaku video curhatannya dulu dengan logat Betawinya dibuat hanya untuk teman-teman arisan.

Mpok Alpha pun tentu tak menyangka dari hal tersebut, ia yang tadinya hanya seorang biduan dengan upah murah, kini menjadi komedian dengan bayaran yang lebih dari cukup. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button