Viral

Mengenal Discord yang Lagi Hangat Diperbincangkan, Seseru Apa Sih?

ZETIZENS.ID – Saat ini, Aplikasi Discrord tengah menjadi sorotan netizen akibat munculnya kontroversi kasus perselingkuhan antara suami seleb Tiktok, Ira Nandha yang kerap disapa Ibook dengan Elmer, dengan seorang pramugari bernama Bella.

Saat ini kasusnya sedang hangat diperbincangkan, netizen pun dibuat geram akan kelakuan suami Ibook. Banyak yang bersimpati dan langsung menyerbu sosial media Elmer dan Bella.

Rupanya, keduanya menggunakan aplikasi Discord untuk bertukar pesan. Discord kini menjadi sorotan dan dibuat penasaran oleh warga netizen karena aplikasi ini masih belum familiar.

Ternyata, Discord merupakan aplikasi yang banyak digunakan untuk komunikasi di kalangan para pemain game online.

Aplikasi ini menghadirkan fitur – fitur seperti chat teks, suara, video bahkan dapat membuat server atau ruang obrolan khusus dengan berbagai topik dan kepentingan untuk penggunanya.

Selain itu, Discrord juga memiliki enkripsi end-to-end yang dimana pesan dan data yang dikirim oleh pengguna hanya dapat dibaca oleh pengirim dan penerima.

Pengguna juga dapat menghapus pesan yang sudah dikirim baik secara otomatis maupun manual.

Hal ini yang membuat aplikasi ini lebih aman dan sulit bahkan disadap oleh orang lain. Untuk tampilannya, Discrord memiliki tampilan mirip dengan aplikasi game online.

Walaupun aplikasi ini tengah disalahgunakan, ternyata Discrord memiliki fitur-fitur yang berguna dan menarik yang bisa Anda coba. Ini dia fiturnya.

1. Server

Pertama, Discrord memiliki fitur bernama server. Server merupakan tempat dimana pengguna dapat membuat atau bergabung dengan komunitas yang diinginkan sesuai dengan minat pengguna.

Pengguna juga dapat membuat server sendiri atau mencari server lain. Pada server, terdapat berbagai channel, role, emoji dan lainnya.

2. Channel

Selanjutnya, fitur channel yaitu ruang obrolan yang ada di dalam server. Di dalam Channel yernya terdapat dua jenis channel yang diantaranya terdapat channel teks dan suara. Kedua channel ini dapat mengirimkan pesan berupa teks, gambar, video bahkan suara dengan mengunakan mikrofon.

3. Role

Role merupakan fitur yang dapat digunakan untuk mengatur hak akses, warna nama dan lainnya. Role memiliki status atau peran yang diberikan kepada pengguna di dalam server.

4. Bot

Fitur Bot digunakan untuk memberikan informasi, memutar musik, bermain game dan lainnya. Fitur Bot ini dapat dibuat sendiri atau diundang dari pengguna lain.

5. Emoji

Sama seperti aplikasi pada umumnya, aplikasi Discord juga memiliki fitur emoji yang berupa simbol atau gambar untuk mengekpresikan emosi maupun reaksi saat bertukar pesan.

Nah itu dia apa yang dimaksud dengan aplikasi Discrord dan fitur-fiturnya. (Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button