Viral

Kenapa Masih Ada Juru Parkir di Mc’D Padahal Tertulis Parkir Gratis?

ZETIZENS.ID – Sering jadi pertanyaan tentang parkir di McD apakah gratis atau bayar karena meski sudah ditulis parkir gratis, nyatanya masih banyak juru parkir yang berkeliaran.

Sempat viral di media sosial masalah pungutan liar parker McDonalds di Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto.

Viralnya postingan tersebut diketahui Polresta Mojokerto lewat pantauan media sosial. Menyikapi postingan itu, Polresta Mojokerto melakukan Quick Response TPTKP atas pemberitaan viral pungutan liar parkir dan DriveThru di Restoran McDonald

“Petugas kepolisian lalu memberikan imbauan terhadap Manager McDonald dan juru parkir agar mengatur perihal pungutan parkir tidak berlebihan,” ujar Umam saat dikutip dari Kliktimes.com.

Umam menjelaskan, pihaknya meminta manajemen McDonalds dan juru parkir yang berjaga untuk tetap berperilaku santun kepada konsumen. Pihak manajemen juga diharapkan turut andil menjaga keamanan dan ketertiban di area McDonald itu sendiri.

Baru-baru ini juga beredar di media sosial video yang berisi rekaman juru parkir yang ditangkap dan diamankan. Dalam video tersebut terdengar suara wanita yang terdengar keheranan dengan apa yang ia lihat.

“Oh ya tukang parkirnya diambil,” suara wanita yang terekam.

Dari setiap video tentang juru parkir McD yang beredar di media sosial, tak sedikit yang berkomentar hal yang sama tentang keluhan juru parkir di sana. Yang membuat mereka kecewa, mereka tidak pernah diberi karcis sebagai bukti bahwa parkir tersebut resmi.

Di Mojokerto, sempat terjadi kasus dugaan adanya pungutan liar (pungli) parkir dan layanan DriveThru di outlet McDonald (McD), Jalan Benteng Pancasila (Benpas) yang sempat viral di media sosial. Saat dicek di lokasi, petugas memang mendapati adanya pelanggaran oleh juru parkir.

Adanya pungli parkir pada layanan DriveThru McD di Jalan Benpas Kota Mojokerto menjadi viral dari postingan seorang warganet.

Ia mengungkapkan pengalamannya yang dianggap tidak wajar tanpa menyebutkan secara jelas lokasi restoran cepat saji yang didatanginya.

Ia menyebutkan ada juru parkir yang meminta dirinya membayar sejumlah uang parkir. Padahal dirinya membeli makanan melalui layanan DriveThru. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button