Life Style

Bukan Hanya Anime, Slam Dunk Ada Mobile Game-nya

ZETIZENS.ID – Anime basket berjudul Slam Dunk sangat populer di era 90-an bahkan sampai sekarang.

Di era ini, Slam Dunk hadir dalam bentuk game mobile.

FYI, keseruan Slam Dunk berhasil menginspirasi beberapa orang aktif bermain bola basket.

Memang serialnya sudah lama tamat, tapi sekarang kalian sudah bisa menikmati Slam Dunk lagi, malah lebih interaktif dan nggak cuma nonton atau baca saja.

Toei Animation sebagai pemegang lisensi animenya, menggandeng DeNA, developer game asal China untuk mengembangkan game mobile Slam Dunk ini.

Slam Dunk merupakan game mobile esport PvP real-time yang didistribusikan DeNA dan sudah tersedia di iOS dan Android mulai 25 November 2020.

Beragam event dan hadiah luar biasa untuk merayakan peluncuran resmi game ini menanti kalian.

Game yang bisa diunduh di BlueStacks ini masih mempertahankan art hingga soundtrack lagu resmi dari Anime Slam Dunk yang ikonik.

Sedangkan gameplay game mobile ini akan memadukan permainan basket pada umumnya, namun mendapatkan penyesuaian untuk game mobile.

Kamu bisa memainkan pertandingan basket dalam mode 3 vs 3 atau 5 vs 5. Pertandingan dilakukan secara real time, jadi pastikan punya koneksi internet lancar.

Tidak ketinggalan sistem gacha dan microtransaction hadir ke game ini tidak seperti gacha pada umumnya.

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam karakter dari sekolah lain secara gampang. Game ini mirip hero collector lainnya, namun dengan permainan basket. Serupa dengan Captain Tsubasa: Dream Team tapi ini Slam Dunnk

Jika ingin mencobanya dengan pengalaman yang lebih baik, tanpa harus menyesuaikan diri dengan memiliki grafik yang bagus tetapi kinerja yang lambat, atau kinerja yang baik tetapi grafik di bawah standar.

Nah jika kalian memainkannya di PC menggunakan BlueStacks, akan mendapatkan yang terbaik dari kedua hal tersebut: Grafik hebat, animasi, dan kinerja terbaik, semuanya tanpa kekurangan dan tidak seperti main game menggunakan Handphone yang khawatir akan penggunaan baterai dan panas berlebih.

Seru Dimainkan

Anime atau manga Slam Dunk yang identik dengan permainan bola basket dan keluar pada era 90-an telah melekat di hati pecintanya.

Saking tenarnya, tidak salah bila DeNA Hongkong mengajak kerja sama Toei Animation untuk merilis game-nya pada 25 November 2020.

Bila kamu merupakan salah satu penggemar manga atau anime dari Slam Dunk, memainkan game ini sangat wajib. Karena kamu akan dibawa ke dunia Hanamichi Sakuragi dan kawan-kawan untuk bernostalgia dengan grafiknya.

Di Slam Dunk mobile game ini kamu bisa bertanding secara real time melawan orang lain. Mode pertandingan yang bisa dimainkan pun beragam, mulai dari 1 lawan 1, 3 on 3, hingga 5 lawan 5. Pokoknya di dalam game ini permainan tim yang sangat dikedepankan.

Begitu pula dengan posisi dan karakter dari pemainnya. Kamu harus bisa menjadi Center atau Point Guard yang benar. Dengan demikian, tim akan punya komposisi yang bagus dan bisa memenangkan pertandingan. Bila tidak akan kacau balau

Ya, dalam game Slam Dunk kamu harus memperhatikan skillset yang dimiliki masing-masing pemain. Hal ini karena setiap pemain hadir dengan skill yang berbeda. Jadi, tidak sekadar hafalan saja ketika kamu akan memainkan seorang pemain.

Contohnya kamu akan memainkan Hanamichi Sakuragi. Skillset yang dimiliki akan sangat berbeda apabila dibandingkan dengan Kiminobu Kogure. Pasalnya, Hanamichi mungkin sangat bagus bila dimainkan untuk bola-bola di bawah ring, sedangkan Kiminobu sangat andal jika digunakan untuk tembakan jarak jauh.

Permainan Slam Dunk mobile game sangat memerlukan kekompakan untuk memenangkan pertandingan. Jangan serakah saat memainkan permainan virtual ini. Kamu perlu banyak melakukan operan ke teman satu tim.

Bila kamu tidak mengoper temanmu yang ada malah terkena steal dari tim lain Dengan kata lain, kamu menghilangkan kesempatan bagi timmu untuk mencetak poin. Jadi, kamu tidak perlu terlalu banyak show off ketika bermain game basket ini.

Meskipun Slam Dunk mobile game memakai sistem gacha, kamu tetap bisa menikmati permainan dengan adanya reward serta achievement. Karena sistem reward dan achievement di sini sangat berguna untuk mendapatkan item-item yang dapat digunakan untuk menaikkan level pemain misalnya.

Selain itu, kamu juga tetap bisa menikmati permainan ini tanpa mengeluarkan uang. Karena pada dasarnya gameplay yang dibuat pun sudah sangat seru dan menyenangkan, sehingga dirasa tidak perlu merogoh kocek untuk membeli “Double Voucher”.

Kalau kamu ingin bernostalgia dengan anime atau manga dari Slam Dunk, game ini bisa jadi jawaban yang tepat. Mengapa demikian? Karena kamu bisa menyaksikan potongan-potongan adegan dalam anime ketika game ini pertama kali dimulai.

Belum cukup sampai di situ, kamu juga bisa menikmati beberapa fragmen dari anime-nya ketika menyelesaikan Solo Mode. Di sini chapter akan diawali dengan cerita mengenai Hanamichi yang mencoba menarik hati Haruko Akagi, dengan menjadi pemain bola basket.

Dan iya, di game ini kamu akan kembali dipertemukan dengan tim bola basket Shohoku yang legendaris. Selain Hanamichi, kamu juga bisa memainkan Ryota Miyagi, Kaede Rukawa, Hisashi Mitsui, hingga Takenori Akagi, sang Center. Pokoknya game ini sangat menyenangkan untuk dimainkan. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button