Seleb

Chicco Jerikho dan Film-filmnya yang Fantastik

ZETIZENS.ID – Beberapa waktu lalu beredar di Twitter atau X poster sinetron bertuliskan New Project Segera dengan foto Chicco Jerikho dengan Alisia Rininta.

Sinetron yang didirect oleh Encep Masduki dan diproduksi oleh Sinemart ini menggegerkan netizen. Banyak yang sangsi benarkah Chicco Jerikho bermain sinetron padahal sudah punya film-film fantastik.

Sambil menunggu kabar selanjutnya, yuk simak tentang Chicco Jerikho dan film-filmnya yang hits.

Chicco Jerikho adalah aktor kenamaan tanah air yang sepak terjangnya tidak perlu diragukan lagi. Selain akting, suami Putri Marino ini bahkan ikut berkecimpung di balik layar sebagai produser di sejumlah film garapan Visinema Pictures.

Chicco Jerikho Jarumillind lahir 3 Juli 1984 ini adalah pemeran, model, dan produser Indonesia keturunan Thai dan Batak.

Chicco memulai kariernya dengan berpartisipasi dalam pemilihan sampul depan majalah Aneka Yess! pada tahun 2000. Kemudian, pada tahun 2003, Chicco memulai debut di dunia seni peran melalui sinetron Bulan dan Bintang.

Berbagai penghargaan telah Chicco Jerikho berkat kepiawaiannya dalam berakting, salah satunya Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2014.

Berkat aktingnya, ia berhasil menjadi nominasi bahkan pemenang dalam beberapa penghargaan seperti Pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2014, Pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Awards 2015, Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Actors Awards 2016 dan sebagainya.

Melalui perannya di film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody pada 2017, Chicco dinobatkan sebagai Pemenang Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2017.

Yuk simak film-film yang pernah dibintanginya :

Cahaya dari Timur

Chicco memenangkan Piala Citra lewat perannya sebagai Sani Tawainella di film Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2014). Pencinta sepak bola wajib nonton, nih!

Aach Aku Jatuh Cinta

Drama romantis, Aach Aku Jatuh Cinta (2016) berkisah tentang Yulia (Pevita Pearce) dan Yumi (Chicco Jerikho), sepasang kekasih yang saling jatuh cinta sejak kecil.

Filosofi Kopi

Viral pada masanya, film Filosofi Kopi (2015) menampilkan Ben & Jody, sepasang sahabat yang mendirikan kedai kopi bernama Filosopi Kopi: Temukan Diri Anda di Sini

A Copy of Mind

Chicco Jerikho dipasangkan dengan Tara Basro dalam film karya Joko Anwar, A Copy of My Mind (2015). Ia melakoni adegan dewasa di film ini.

Negeri Van Oranje

Film Negeri Van Oranje (2015) mengisahkan perjalanan lima sahabat selama merantau di Belanda dan Ceko, yang mana dua di antara mereka ditakdirkan menjadi pasangan.

Surat Cinta untuk Kartini

Surat Cinta untuk Kartini (2016) berkisah tentang tukang pos, Sarwadi (Chicco) yang jatuh cinta pada gadis yang selalu menerima surat yang ia antarkan, yaitu Kartini, seorang ningrat (Rania Putrisari).

Filosofi Kopi 2

Filosofi Kopi 2 (2017) melanjutkan cerita persahabatan Ben & Jody yang diuji di tengah usaha membuka kembali kedai kopi di Jakarta.

Ave Maryam

Ave Maryam (2018) mengangkat kisah cinta terlarang antara seorang biarawati (Maudy Koesnaedi) dengan pastor bernama Yosef, yang diperankan Chicco Jerikho.

Aum

Aum! (2022), film orisinal BioskopOnline tentang sekelompok anak muda yang memperjuangkan kebebasan bersuara menjelang reformasi 1998. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button