Traveling

Ini Tips yang Bisa Dilakukan di Rumah Anti Bosan! Gak Punya Rencana Liburan

ZETIZENS.ID – Biasanya, waktu liburan tahun baru banyak keluarga yang menghabiskan waktu liburan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Namun, jika tidak ada rencana untuk mengunjungi tempat wisata, libur akhir tahun juga bisa diisi dengan kegiatan yang seru di rumah pastinya tidak perlu mengeluarkan budget.

Agar liburan bersama keluarga tidak membosankan saat di rumah, ada hal-hal rutinitas seru yang bisa dilakukan di rumah. Berikut kegiatannya.

1. Belajar Memasak Bersama Anak

Hal yang bisa dilakukan jika tidak memiliki rencana untuk mengunjungi tempat wisata, kegiatan yang seru bisa dilakukan bersama keluarga ialah dengan membuat dan belajar memasak makanan favorit sambil quality time.

2. Dekorasi Kamar

Selanjutnya, kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang saat masa liburan ialah mendekorasi kamar bersama keluarga. Baik untuk menata ulang barang-barang, mengecat dinding atau memasang wallpaper dinding, mendekorasi interior ruangan kamar dan lainnya.

Hal ini dilakukan agar menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik. Selain itu, anak juga akan nyaman dan betah saat berada di kamar.

3. Bermain Game Bersama

Bermain game bersama juga perlu dilakukan dalam keluarga. Bermain game bersama keluarga merupakan hal yang menyenangkan untuk menikmati quality time bersama keluarga.

Selain itu, bisa mengajak anak untuk bermain game tradisional seperti tebak gambar, main layang-layang, lompat tali, petak umpet dan permainan lainnya yang seru

4. Membuat Kerajinan Tangan

Terakhir, bisa mengajarkan anak untuk membuat kerajinan tangan yang unik dari benda dan peralatan yang tersedia di rumah seperti boneka, gantungan kunci dan lainnya.

Kegiatan ini juga dapat meningkatkan kreativitas anak-anak untuk menciptakan kreasi yang menarik.

Nah itu kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga saat masa liburan agar tak membosankan. (Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button