Life Style

Dangdut Academy 6 Mulai Lagi, Ini Kontestannya

ZETIZENS.ID – Kompetisi dangdut terbesar dan bergengsi di Indonesia Dangdut Academy kembali hadir untuk berikan tontonan yang seru dan menegangkan.

Dangdut Academy sudah memasuki season yang ke-6. Puluhan kontestan terbaik siap bersaing untuk memperebutkan juara.

Dangdut Academy 6 siap menemani penikmat dangdut di Indonesia secara langsung di stasiun televisi Indosiar.

Final Audisi Dangdut Academy 6 sendiri sudah digelar sejak 18 Desember 2023. Tak hanya kontestan terbaik yang hadir di panggung, tetapi para juri tersohor dan host yang menghibur pun turut meramaikan acara.

Adapun para kontestan yang siap memperebutkan juara di antaranya ialah Agung Zaman (Bangka Belitung), Alwiansyah (Sulawesi Tenggara), Auli Dea (Sulawesi Selatan), Citra Rina (Brebes), Henni Setiani (Rantau Prapat), Mita Amelia (Karawang), Neng Selfi (Garut), Noviyanti (Bogor), Raiyhan (Brebes), Riyandi Rizki (Lombok Timur), Zainatul Hayat (Situbondo), dan masih banyak lagi. Para kontestan tersebut pastinya akan bersaing menampilkan bakat masing-masing.

Acara ini menjadi sejarah kompetisi terpendek dari musim-musim sebelumnya. Ajang ini telah sukses melahirkan bintang dangdut berbakat yang terus eksis di industri hiburan tanah air, seperti Lesti Kejora, Sridevi, Eby, Afan, Melly Lee, Aulia, Selfi Yamma, Putri Isnari, Ical Majene, Fildan, Faul Gayo, Reza Zakarya, dan banyak lagi.

Director Programming SCM Harsiwi Achmad mengatakan, audisi DA6 sudah diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah.

“Kriteria paling utama suara, karena dengan modal suara yang bagus itu biasanya akan menjadikan akademia ini survive dan berkarya lebih baik. Kedua, menyusul, look, attitude, kemampuan yang lain akan kita didik nanti,” jelasnya.

Harsiwi pun berharap, D’Academy 6 ini akan menumbuhkan bibit-bibit penyanyi dangdut muda baru yang akan menyemarakkan panggung musik dangdut tanah air.

“Semoga DA6 mampu melahirkan idola baru bersuara merdu, sehingga mampu berkontribusi bagi dangdut Indonesia dan mancanegara,” harapnya.

Nantikan kompetisi “D’Academy 6” dengan talenta-talenta baru yang luar biasa, konsep yang lebih fresh, dan modern, pada babak Audition mulai Rabu, 13 Desember 2023 – Minggu, 17 Desember 2023, pukul 20.00 WIB dan Final Audition mulai Senin, 18 Desember 2023, setiap hari, LIVE pukul 20.00 WIB.

Saksikan selengkapnya hanya di Indosiar dan jadilah saksi dari perjuangan mereka!(Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button