Seleb

Cut Mini Akhirnya Ikhlas, 23 tahun Belum Dikaruniai Anak

ZETIZENS.ID – Setelah menjalani pernikahan selama 23 tahun lamanya, Cut Mini masih belum dikaruniai anak. Ia mengaku ikhlas dengan hal tersebut.

Dirinya membagikan cerita tentang keikhlasannya kepada Daniel Mananta melalui sebuah konten podcast.

Cut Mini menceritakan titik balik dimana dirinya memutuskan untuk menyerahkan semuanya kepada Tuhan atas jalan hidupnya bersama sang suami.

Cut Mini menceritakan, diawal pernikahannya, ia dan sang suami sudah beberapa kali memeriksakan diri ke dokter namun tak ditemukan masalah apapun terhadap kesehatannya, baik pada sang suami atau pun dirinya.

“Tahun pertama kita ke dokter, enggak ada masalah. Setelah dicoba bertahun-tahun natural, juga enggak. Pakai tanggal, juga enggak,” kenangnya.

Bahkan setelah 9 tahun menikah, Cut Mini dan sang suami memutuskan untuk mencoba proses bayi tabung demi bisa mendapatkan momongan, tetapi hasilnya masih tetap nihil.

Hingga suatu ketika Cut Mini sempat merasakan kebahagiaan yang luar biasa saat ahli akupuntur menduga dirinya tengah hamil.

Bayangan akan hadirnya seorang anak yang telah dinantikan selama bertahun-tahun itu pun langsung muncul dibenaknya.

Ia membayangkan betapa bahagianya ia memiliki seorang anak. Namun sayangnya kebahagiaan itu sirna setelah ia mengalami pendarahan. Padahal, Cut Mini belum sempat memeriksakan untuk memastikan mengenai kehamilannya kepada dokter kandungan.

Di balik rasa ikhlasnya, nyatanya Cut Mini sempat mengalami stres. “Itu aku stres melihat warna merah, aku histeris.” ungkapnya.

Dalam mencapai ikhlas, Cut Mini juga sangat meyakini bahwa Allah sudah menetapkan takdir terbaik untuk keluarga mereka.

Bila tak diberi, bukan berarti Allah tak mempercayai keduanya, melainkan ada rencana indah dibaliknya yang akan mereka terima.

“Kalau tidak (diberi keturunan), bukan berarti Allah tidak percaya tapi Allah akan memberikan sesuatu yang lebih baik lagi kepada kita,” jelasnya.

Pemikiran positif yang terus ia bentuk menjadikan ia dan sang suami menjadi lebih tenang dalam menjalani kehidupan.

Dirinya mengatakan setelah proses panjang untuk memiliki momongan namun tak kunjung Allah berikan, saat ini titik fokus ia bukan lagi memiliki anak tetapi menikmati apa yang sudah dimiliki.

“Aku syukuri apa yang ada, aku nikmati, aku hargai semua proses yang ada,” katanya kepada Daniel Mananta saat menjadi bintang tamu dalam acara podcast di kanal YouTube Daniel Mananta Network. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button