Nusantara

Bupati Serang Resmikan Kantor Kemenag di Kawasan Puspemkab

ZETIZENS.ID – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meresmikan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang yang berdiri di atas lahan hibah Pemkab Serang seluas 3.500 meter persegi di Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang, Rabu (3/1/2024).

Acara peresmian yang di rangkaian Apel Peringatan Hari Amal Bakti ke-78 itu, dilakukan juga penandatanganan Prasasti Kantor Kemenag oleh Bupati, serta penyerahan sertifikat penghargaan dan penanaman pohon di halaman Gedung Kantor Kemenag Kabupaten Serang.

Acara dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pemkab Serang Nanang Supriatna, Staf Ahli Bupati Febrianto, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Muhtadi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Serang Febrian Rifera, serta ratusan pejabat dan pegawai Kemenag Kabupaten Serang.

Tatu mengaku bersyukur bisa melaksanakan upacara bersama jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Serang memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-78. Tatu menilai, keberadaan Kemenag mempunyai peran penting dalam melayani umat dan memberikan pendidikan keagamaan yang merupakan pondasi hidup untuk masyarakat.

”Kita tahu tugas Kemenag dari pusat itu untuk mengurus umat memberikan pendidikan keagamaan,” terang Ketua DPD Golkar Banten ini.

Menurut Tatu, jika generasi bangsa mempunyai dasar pendidikan agama yang baik, maka kehidupan bermasyarakat akan aman dan tentram. Menata apapun, kata Tatu, kalau sudah dilandasi dengan agama yang baik, maka akan menghasilkan yang baik.

“Jadi, kami sengaja menghibahkan lahan untuk pembangunan Kantor Kemenag di Kawasan Puspemkab ini agar memudahkan koordinasi,” jelas bupati dua periode ini.

Menurut Tatu, banyak keterkaitan antara tugas Pemkab Serang dengan tugas Kemenag.

“Semoga nanti setelah Pemkab Serang juga full pindah, kita bisa berkoordinasi lebih cepat, karena jarak yang lebih dekat,” harap bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Muhtadi menyebutkan, Kantor Kemenag Kabupaten Serang baru dibangun di atas lahan seluas 400 meter persegi dari total lahan seluas 3.500 meter persegi. Menurut Muhtadi, kemungkinan tahun ini baru Sekretariat yang berkantor tahun ini di Kantor Kemenag baru.

“Kalau yang lain masih berkantor di kantor lama. Bangunan ini di atas lahan hibah dari Ibu Bupati Serang yang sangat mendukung Kemenag,” akunya.

Muhtadi berharap, pihaknya bisa kembali membangun gedung dua lantai untuk pelayanan haji dan terintegrasi pelayanan masyarakat sebagai upaya memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan efektif.

“Agar pelayanan haji tidak terlalu jauh dan berharap ke depan kami semua bisa berkantor Puspemkab Serang,” harapnya. (Nizar)

Tulisan Terkait

Back to top button