ZETIZENS.ID – Hadir di Indonesia selama 29 tahun, restoran Jepang Ichiban Sushi merayakan usianya yang hampir 3 dekade itu dengan menggelar kompetisi cosplay dan comic strips di Main Atrium Mall Trans Studio Mall Cibubur pada 29 November sampai 1 Desember 2024.
Bertajuk ‘Ichiban Sushi Matsuri: The First Ever Happiest Matsuri in Town,’ event selama tiga hari di Sushi Land itu menawarkan hadiah utama trip ke Jepang untuk dua pemenang, serta hadiah seru lainnya senilai puluhan juta rupiah.
“Acara ini sebagai bentuk rasa syukur kami karena telah menjadi bagian dari kehidupan kuliner masyarakat Indonesia selama hampir tiga dekade. Melalui Ichiban Sushi Matsuri, kami ingin memberikan pengalaman baru yang penuh kebahagiaan kepada konsumen kami, khususnya generasi muda,” ujar Dwi Rahayu, General Manager Marketing Eatwell Culinary Group.
Seperti diketahui Matsuri itu kalau di Jepang artinya perayaan atau festival. Jadi rangkaian momen perayaan ini diharapkan akan membuat gen Z dan anak muda semakin dekat dengan konsumennya.
“Cosplay ini kan lagi happening, ini bisa jadi peluang untuk Ichiban Sushi untuk lebih dekat dengan gen z, makanya kita coba mewadahi atau fasilitasi agar mereka bisa ekspresikan aktivitasnya,” kata Dwi lagi saat ditemui Jumat (29/11) siang.
Nggak hanya menawarkan hadiah utama Trip ke Jepang, para juri cosplay yang dilibatkan juga jadi pertimbangan seru mengikuti kompetisi ini lantaran mereka itu bertaraf nasional seperti Kameaam, Prince Ingga, dan Ola Aphrodite.
Memeriahkan rangkaian Ichiban Sushi Matsuri juga menghadirkan para bintang tamu terkenal dari dunia cosplay seperti Punipun, Naomi, Annababy, Eunikey dan masih banyak lagi. Beragam hiburan mulai dari dance performance, kompetisi karaoke, hingga aksi DJ, akan memeriahkan panggung Main Atrium Mall Trans Studio Mall Cibubur selama tiga hari.
Selain meriah dalam kompetisi cosplay dan comic strips, ternyata para pengunjung Trans Studio Mall Cibubur juga diajak untuk menikmati berbagai aktivitas dan challenge seru di Sushi Land seperti lomba makan sushi, coloring competition untuk anak-anak, kompetisi dance dan singing, photo booth interaktif 360°, magic mirror, booth komunitas cosplay serta comic strip untuk belanja merchandise unik hasil karya kreator lokal.
Khusus untuk konsumen Ichiban Sushi, restoran Jepang dengan 110 cabang di seluruh Indonesia ini juga menghadirkan menu bundling spesial yang dilengkapi merchandise eksklusif untuk melengkapi pengalaman para pengunjung.
“Betul, kami terus berinovasi dengan produk baru, seperti Kyoto Ramen Series yang baru saja diluncurkan bulan ini. Ramen ini dirancang dengan harga terjangkau, yang tentunya pas di kantong Gen Z,” ujar Dwi Rahayu.
Dikatakan Dwi, nantinya setiap dua bulan sekali Ichiban Sushi akan sselalu merilis menu baru untuk pelanggannya, baik menu sushi atau juga ramen yang harganya terjangkau dan pastinya berkualitas halal. (*)